Jadwal One Piece 991 Baca di MangaPlus: Aliansi X-Drake & Luffy?

Oleh: Fitra Firdaus - 17 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal rilis manga One Piece 991 pada Minggu (29/9/2020) atau pekan ini libur. Ada peluang Monkey D. Luffy beraliansi dengan X-Drake dari SWORD.
tirto.id - Manga One Piece Chapter 991 dapat dibaca secara legal dan gratis di platform Manga Plus pekan depan pada Minggu (27/9/2020). Setelah X-Drake membelot dari Bajak Laut Beasts dalam OP 990, ia siap berkubu dengan Monkey D. Luffy. Artinya, SWORD bisa saja masuk Onigashima dan membangun aliansi sementara dengan SHP dan Kozuki Momonosuke.

Dalam One Piece 990 "Kogun" (Army of One) terungkap bahwa sosok yang membebaskan Trafalgar D. Water Law di Chapter 954 "Ryū ni Tsubasa o Etaru Gotoshi" adalah X-Drake. Namun, hingga chapter termutakhir, tidak ada yang tahu apa motif X-Drake melakukan hal itu.

Jika melihat posisi X-Drake sebagai kapten SWORD, unit spesial dalam Angkatan Laut yang bekerja secara rahasia, motifnya pasti berkaitan dengan unit tersebut. Bisa saja SWORD tertarik dengan Wa no Kuni. Terutama karena di negeri tersebut sekarang ada dua Yonko yang beraliansi, Kaido dan Big Mom.


Aliansi X-Drake & Luffy di One Piece Chapter 991?


Melihat X-Drake yang cukup rapi dalam penyamaran, dan laporan berkala yang dikirimkannya ke SWORD, semestinya hanya tinggal menunggu waktu hingga sebagian dari SWORD menginvasi Onigashima.

Angkatan Laut sebagai militer di bawah payung Pemerintah Dunia memang tidak berhak mendarat di Wa no Kuni, negeri yang menganut sistem politik tertutup dan tidak berafiliasi dengan siapa pun. Namun, ketika ada 2 Yonko yang mengacau, dan bisa disergap dalam 1 serangan, tentu SWORD bakal bertindak.

Dalam Chapter 990, tindakan X-Drake membebaskan Law terbongkar. Ada Who's Who ---sesama Tobi Roppo-- dan Queen yang mengeroyoknya. Sementara itu, Basil Hawkins yang tampak "bermain 2 kaki" condong berpihak kepada yang paling berpeluang menang, dalam hal ini Who's Who dan Queen, alih-alih X-Drake yang selama ini tampak akrab dengannya selama di Wano.

Dalam kondisi terdesak, X-Drake kemudian kabur dan mengalahkan Juki, salah satu Numbers (raksasa bertanduk yang merupakan hasil percobaan gagal atas ras raksasa kuni di Punk Hazard). X-Drake berkesimpulan, belum saatnya ia kembali ke Angkatan Laut. Ia teringat oleh ucapan Koby, sesama anggota SWORD bahwa Monkey D. Luffy adalah sosok luar biasa.

Oleh karenanya, X-Drake kemudian menyatakan, "Luffy Si Topi Jerami! Untuk alasan yang tidak dapat kukatakan sekarang, aku adalah prajurit tunggal. Biarkan aku bertarung di pihakmu!"

Pernyataan X-Drake ini ditanggapi Luffy yang sudah berubah dalam bentuk Gear 4 dengan keheranan. Namun, jika Luffy bisa menebak bahwa Yamato, putra Kaido, adalah sosok yang baik, maka ia akan menerima tawaran X-Drake tersebut.

Di sisi lain, tambahan X-Drake akan membuat kekuatan kubu aliansi bertambah. X-Drake termasuk dalam 12 orang bajak laut berjuluk Generasi Terburuk. Keberhasilannya masuk dalam Tobi Roppo, yang hanya setingkat di bawah All Stars, petinggi teratas Bajak Laut Beast pimpinan Kaido, menunjukkan kemampuannya.



Di Chapter 990, tampak sudah mulai terlihat siapa yang bertarung dengan siapa dalam Perang Onigashima. Sasaki, salah satu Tobi Roppo, ternyata adalah kawan karib Denjiro selama Denjiro menyamar sebagai Kyoshiro, bos Yakuza Wa no Kuni. Sasaki sudah berjanji menuntut balas kepada Denjiro yang telah menipu dan merantainya. Di sisi lain, Denjiro bersama Akazaya Nine masih sibuk bertarung dengan Kaido.

Ulti sejak awal sudah membidik Yamato. Ulti sudah pernah roboh sekali pukul oleh Thunder Bagua Yamato. Oleh karenanya, ia bisa meminta bantuan Page One untuk mengeroyok Yamato, sekaligus dapat menujukkan sekuat apa sang putra Kaido yang mengaku sebagai Kozuki Oden itu.

Luffy sedang mencari jalan untuk berhadapan dengan Kaido di puncak tengkorak Onigashima. Sebelum itu, kemungkinan Kaido merontokkan semua Akazaya Nine. Kemungkinan, Akazaya Nine kemudian akan beralih untuk melawan Orochi Oniwabanshu pimpinan Fukurokuju.

Sisa kelompok Topi Jerami akan bertarung melawan Big Mom. Jika Marco The Phoenix datang, ia bisa berhadapan dengan King. Sementara itu, Queen mungkin saja berjumpa Sanji dan Zoro yang akan melindungi Luffy demi menuju Kaido.

Dalam SBS One Piece Volume 97, Eiichiro Oda menyebutkan, setelah petualangan Kelompok Topi Jerami, akan terjadi perang terbesar dalam sejarah One Piece. Oleh karenanya, Onigashima akan menjadi arena unjuk kekuatan semua anggota Topi Jerami, bukan hanya Luffy, Zoro, dan Sanji saja.

Dalam One Piece 989, "I Can't Imagine Losing" Franky berkata kepada Nami, "Kabur dari Yonko? Apakah kamu ingin membuat kapten kita menjadi Raja Bajak Laut atau tidak?". Kemungkinan setiap anggota SHP akan mendapatkan lawan penting dan menunjukkan power-up mereka selama time skip, mengulang kejadian di Water Seven Arc kala berhadapan dengan CP-9.



Manga One Piece Chapter 991 akan dirilis pada Minggu (27/9/2020) atau dengan demikian pekan ini komik Jepang karya Eiichiro Oda itu libur. Penggemar manga dapat membaca chapter terbaru One Piece secara legal dan gratis di Manga Plus. Dalam platform tersebut, yang tersedia adalah terjemahan One Piece dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Berdasarkan jumlah views di Manga Plus, One Piece menduduki urutan pertama hingga Kamis (17/9). Total ada 624.668 tayangan untuk manga karya Eiichiro Oda itu, mengungguli Boruto: Naruto Next Generations di posisi 2 (568.019 tayangan) dan Dragon Ball Super di urutan 3 (478.554 tayangan).

Baca juga artikel terkait JADWAL ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight