Jadwal Napoli vs Frosinone di Liga Italia: Live, Prediksi, Skor H2H

Oleh: Oryza Aditama - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Berdasarkan rekor skor head to head (H2H) prediksi Napoli vs Frosinone pada pekan 15, Liga Italia Serie A 2018/2019, condong pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pekan ke-15 Liga Italia Serie A akan menyuguhkan pertandingan antara tuan rumah Napoli vs Frosinone di Stadion San Paolo pada Sabtu (8/12/2018). Live streaming siaran langsung laga ini dapat dilakukan melalui beIN Sport Xtra mulai pukul 21.00 WIB. Catatan head to head (H2H) kedua tim membuat prediksi pertandingan mengarah pada kemenangan tuan rumah.

Di bawah besutan Carlo Ancelotti, pekan lalu Napoli berhasil meraup poin penuh kala bertandang ke markas Atalanta, dengan skor kemenangan 2-1. Hasil positif tersebut makin memperkokoh Il Partenopei di posisi ke-2 klasemen sementara Serie A Liga Italia, dengan raihan 32 poin.

Sementara itu Frosinone pada pekan ke-14 lalu lagi-lagi gagal meraih poin penuh di kandang sendiri, selepas ditahan imbang oleh Cagliari. Padahal, pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, pemain tim tamu, Nicolo Barella sempat diganjar kartu merah pada menit ke-85.

Hasil yang tak memuaskan tersebut, makin menambah rekor buruk Frosinone dalam empat pertandingan terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, Canarini meraih 3 seri dan 1 kalah. Hasil itu makin membenamkan Frosinone ke dalam zona merah di klasemen sementara Serie A. Hingga pekan ke-14, Frosinone hanya mampu bertengger di posisi ke-19, dengan raihan 8 poin.

Jika ditilik dari lima pertemuan terakhir antara Napoli vs Frosinone, Il Partenopei terlihat memiliki catatan yang jauh lebih baik. Dari 5 pertemuan terakhir, kubu San Paolo berhasil merebut 4 kemenangan, dan hanya sekali berakhir imbang.

Hasil imbang antara Napoli vs Frosinone tercatat pada pertemuan mereka di tanggal 2 Desember 2006. Sedangkan untuk pertemuan terakhir, terjadi pada 14 Mei 2016, ketika itu Il Partenepoi berhasil menaklukkan Canarini dengan skor telak 4-0.

Pertandingan antara Napoli vs Frosinone diprediksi hanya akan berjalan searah. Demi tetap menguntit Juventus yang berada di puncak klasemen Serie A, Napoli diyakini akan menggeber serangan mereka untuk menciptakan gol cepat atau setidaknya sudah dapat unggul di babak pertama.

Sedangkan Frosinone yang terbebani dengan rekor buruk mereka, kemungkinan akan memperkokoh lini pertahanan sembari sesekali melakukan serangan balik. Tuan rumah memang diprediksi akan meraup poin penuh, namun tim tamu juga tetap memiliki peluang untuk memaksakan hasil imbang atau bahkan mencetak kejutan yang lebih besar.



Rekor Head to Head (H2H)
14/5/2016, Napoli vs Frosinone 4-0
10/1/2016, Frosinone vs Napoli 1-5
21/4/2007, Frosinone vs Napoli 1-2
2/12/2006, Napoli vs Frosinone 1-1
19/8/2006, Napoli vs Frosinone 3-1

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
Dari Sejawat
Infografik Instagram