Prediksi Napoli vs Frosinone Liga Italia: Fokus Partenopei Terbelah

Oleh: Oryza Aditama - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Fokus Napoli terbelah antara Serie A dan Liga Champions
tirto.id - Laga Napoli vs Frosinone dalam lanjutan jadwal Liga Italia 2018/2019 pekan ke-15 akan digelar pada Sabtu (8/12/2018) pukul 21.00 WIB. Dalam pertandingan di Stadion San Paolo ini, fokus tuan rumah kemungkinan terbelah, mengingat mereka bakal berlaga di Liga Champions kontra Liverpool.

Fans Napoli tentu berharap agar skuat besutan Ancelotti tetap dapat menyuguhkan penampilan maksimal kala bersua Frosinone. Pasalnya, jarak mereka dengan Juventus sebagai pemuncak klasemen Liga Italia sudah mencapai 11 poin.

Di sisi lain, Napoli mesti memikirkan posisi mereka di klasemen Liga Champions Grup C. Il Partenepoi belum tentu lolos ke 16 besar, karena pada Rabu (12/12) mesti bertandang ke Anfield. Kalah dengan selisih dua gol, sementara di laga lain PSG menang dari Red Star, akan menamatkan langkah Napoli di kompetisi tersebut.

Dua fokus tersebut memang menjadi dilema besar bagi Ancelotti. Ia mesti meracik komposisi yang pas, agar tetap meraih hasil maksimal di Serie A maupun Liga Champions.

"Kami fokus pada Frosinone, kami ingin tiga poin. Kami akan memikirkan (laga kontra Liverpool) mulai Minggu, karena kami ingin tampil baik pada Sabtu. Frosinone akan kokoh di belakang, dan kami tahu betapa beratnya pertahanan seperti itu dibongkar," kata gelandang Napoli, Piotr Zielinski dikutip situs resmi klub pada Kamis (6/12).

Di lain pihak, Frosinone datang ke stadion San Paolo dengan membawa catatan rekor tandang yang buruk. Anak asuh Moreno Longo tersebut tercatat hanya sanggup sekali menang dalam rangkaian partai tandang yang pernah mereka jalani, yakni kala menjungkalkan SPAL di kandangnya sendri.

Oleh karenanya, tim penghuni zona merah ini mungkin hanya akan berfokus untuk mencuri 1 poin di Napoli, seraya tetap berharap untuk meraih poin penuh.

Rekor head to head dalam 5 pertemuan terakhir, antara Napoli vs Frosinone pun terlihat sangat timpang. Napoli tercatat sangat mendominasi dengan berhasil meraih 4 kemenangan, sedangkan satu partai lainnya harus berakhir seri. Bahkan pada pertemuan terakhir kedua tim ini di tahun 2016, Napoli berhasil menghajar Frosinone dengan menggelontor 4 gol tanpa balas.

Catatan lima laga terakhir yang telah dijalani kedua tim pun memperlihatkan perbedaan mencolok. Dari lima pertandingan terakhir, Napoli berhasil meraih 3 kemenangan dan 2 hasil seri. Kemenangan pasukan Ancelotti diperoleh saat melawan Genoa (2-1), Red Star Belgrade (3-1), dan Atalanta (2-1). Sedangkan hasil seri didapat dari partai melawan PSG dan Chievo.

Sementara itu, dari lima pertandingan terakhir, Frosinone hanya berhasil meraih 1 kemenangan, 3 kali seri, dan 1 kali kekalahan. Pasukan Moreno Longo barhasil meraih kemenangan saat melawan SPAL dengan skor 3-0. Sementara itu, 3 kali hasil seri didapat saat melawan Parma (0-0), Friorentina (0-0), dan Cagliari (1-1). Dan satu kekalahan mereka dapat saat bertandang ke San Siro untuk menghadapi Inter Milan, dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan ini, Napoli diprediksi kuat akan meraih poin penuh, meskipun tak tertutup kemungkinan Frosinone juga sanggup untuk mencuri poin di San Paolo, dengan memaksakan hasil seri.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram