Hasil Juventus vs Inter Milan Skor 1-0, Kokoh di Puncak Klasemen

Oleh: Fitra Firdaus - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-0 menjadi hasil Juventus vs Inter Milan pada Sabtu (8/12/2018). Gol Mario Mandzukic membuat tuan rumah makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia.
tirto.id - Gol tunggal Mario Mandzukic pada menit ke-66 menjadi penentu hasil Juventus vs Inter Milan di Stadion Allianz pada Sabtu (8/12/2018). Kemenangan ke-14 Bianconeri musim ini membut mereka semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia, meninggalkan sang tamu dengan perbedaan 14 poin.

Sebelum laga, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menegaskan, Derby d'Italia pekan ini akan menjadi tolok ukur bagi Inter Milan dalam memburu Juventus. Pasalnya, sang lawan dinilainya "tahu cara menyelesaikan sesuatu dan memiliki mental hebat meski tak selalu dominan dalam setiap laga".

Faktanya, Inter Milan berdasarkan statistik Whoscored unggul tipis dalam penguasaan bola, dengan 50,2 persen berbanding 49,8 persen dibandingkan tuan rumah. Namun, urusan jumlah tembakan, lagi-lagi seperti ucapan Spalletti, Juve lebih efektif.

Bianconeri memiliki 18 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya sang tamu hanya 12 tembakan, satu saja yang mengarah gawang Wojciech Szczesny.

Juventus menghasilkan peluang lebih dahulu melalui umpan silang Cristiano Ronaldo yang ditanduk Paulo Dybala melebar.

Sementara itu menit ke-29, Matteo Politano yang bergerak di sisi kanan, memberi bola untuk Mauro Icardi. Penyerang Argentina menyodorkan lagi untuk Roberto Gagliardini, tetapi tembakan datarnya tak bisa mengelak dari tiang gawang.

Juventus kemudian menekan, dan menciptakan peluang dari Giorgio Chiellini. Namun, aksinya menyambut tendangan sudut dipatahkan Szczesny. Barulah pada menit ke-66 lahir gol satu-satunya di laga ini.

Joao Cancelo mengirim umpan yang diselesaikan Mario Mandzukic masuk gawang Handanovic. Dalam posisi tertinggal, Spalletti memasukkan Balde Keita dan Lautaro Martinez ke lapangan. Namun, tidak ada perubahan skor hingga akhir pertandingan.

Inter, tim yang mampu mencetak 28 gol dalam 14 pertandingan awal di Liga Italia, tumpul di depan pertahanan baja Juventus. Kegagalan Nerazzurri tampak jelas jika melihat perlakuan tuan rumah untuk bomber utama tim tamu, Mauro Icardi.

Sang penyerang Argentina, yang menjadi top skor klub dengan 8 gol, tidak dapat menembak satu kali saja dalam laga ini. 4 dari 12 tembakan Inter dibuat Ivan Perisic, sisanya Joao Mario (2), Lautaro Martinez (2), Matteo Politano (1), Roberto Gagliardini (1), Sime Vrsaljko (1), dan Balte Keita (1).



Pencetak Gol: Mario Mandzukic 66

JUVENTUS (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Bentancur, Pjanic (Emre Can 82'), Matuidi; Dybala (Douglas Costa 72'), Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

INTER MILAN (4-2-3-1): Handanović; Vrsaljko, Škriniar, Miranda, Asamoah; Gagliadini (Keita 70'), Brozović, Joao Mário (Martinez 77'); Politano (Borja Valero 58'), Icardi, Perišić.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram