Prediksi Juventus vs Inter Milan di Liga Italia 8 Desember 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung dalam lanjutan jadwal Liga Italia pekan ke-15, prediksi Juventus vs Inter Milan pada Sabtu (8/12/2018) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Laga Juventus vs Inter Milan dalam lanjutan jadwal Liga Italia 2018/2019 akan digelar pada Sabtu (8/12/2018) pukul 02.30 WIB. Bermain di Stadion Allianz, tuan rumah menjamu sang tamu yang sedang dalam performa naik-turun. Sejauh ini, kedua tim adalah yang tersubur di Serie-A.

Juventus saat ini tidak tersentuh di puncak klasemen Liga Italia hingga pekan ke-14. Mereka mengoleksi 40 poin, atau berjarak 8 angka dari pesaing terdekat Napoli. Bianconeri mencatatkan 13 kemenangan, hanya satu imbang, dan tanpa kekalahan.

Superioritas Juventus dibandingkan 19 tim lain terlihat nyata. Inter Milan yang ada di posisi ketiga hanya memiliki 29 poin, atau 11 angka di bawah Bianconeri. Pelatih Luciano Spalletti dikutip situs resmi Inter Milan pada Kamis (6/12) menegaskan, laga ini memang dapat digunakan untuk mengukur kualitasnya timnya.

"Laga ini adalah tes tempat kami bisa mengevaluasi persiapan dan kemampuan untuk membidik target tinggi. Juventus memiliki kemampuan, ketangguhan, dan karakter.

"Mereka tidak selalu dominan di setiap laga, tetapi tahu cara memaksimalkan "episode-episode" individual, cara menyelesaikan sesuatu, dan memiliki mental hebat. Kami perlu mendekati pertandingan ini dengan keberanian dan tekad," kata Spalletti.

Menjelang laga ini, konsentrasi Inter kemungkinan terpecah. Pasalnya, Nerazzurri harus memikirkan peluang lolos ke 16 besar Liga Champions. Kemungkinan fokus mereka lebih mengarah pada laga penentuan kontra PSV pada Rabu (12/12) mendatang.

Beban Juventus berbeda karena mereka di Liga Champions tinggal bertarung untuk perebutan posisi satu-dua dengan Manchester United. Cedera Sami Khedira dan Andrea Barzagli bukan pula masalah untuk tuan rumah yang memiliki sederetan pemain di sektor tengah dan belakang.

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Matteo Politano, Joao Mario, Ivan Perisic; Mauro Icardi

Prediksi Pertandingan
Inter Milan dalam lima laga terakhir mendapatkan hasil yang mengecewakan: sekali menang, dua seri, dan dua kali tumbang. Nerazzurri hanya bisa menaklukkan Frosinone pada 25 November.

Selebihnya, ketika bertemu tim-tim elite, Inter kewalahan. Mereka seri dengan Barcelona dan Roma, ditambah tumbang 1-0 atas Tottenham. Bertemu Juve di kandang lawan pula, Inter, seperti kata Spalletti, layak menaikkan kualitas mereka.

Di sisi lain, Juventus dalam lima laga terakhir mencatatkan empat kemenangan dan sekali tumbang. Ketika bertarung di Stadion Allianz, Bianconeri merebut tiga kemenangan dalam 5 partai paling belakangan.

Berdasarkan statistik Whoscored, Juventus (31 gol) dan Inter (28 gol) adalah dua tim tersubur di Liga Italia. Mereka juga tim dengan penguasaan bola terbanyak, 57,3 persen berbanding 56,3 persen. Keduanya juga lihai mencetak gol dari set piece, 6 gol, hanya kalah dari AS Roma (7 gol).

Dengan demikian, pertempuran kali ini bakal sengit. Dua tim yang sama-sama berpola menyerang dan berpotensi melahirkan banyak gol, akan adu kelayakan di Stadion Allianz.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram