Jadwal Live Streaming MotoGP Inggris 2022 Tayang Trans7 & Vision+

Kontributor: Permadi Suntama - 6 Agu 2022 18:26 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah jadwal live streaming MotoGP Inggris 2022 tayang di Trans7 dan Vision+.
tirto.id - Jadwal MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, akan berlangsung pada Minggu, 7 Agustus 2022. Jalannya balapan untuk kelas Moto2 dan MotoGP dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming Trans7 serta Vision+ mulai pukul 17.00 WIB.

Dalam Grand Prix Inggris 2022, pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, bakal menjalani hukuman long lap penalti di sesi Race. Hal itu diberikan kepada El Diablo, setelah dianggap membahayakan Aleix Espargaro, pada MotoGP Belanda.

Dikutip dari Motorsport, nantinya Race Direction akan memberi sinyal kepada Fabio Quartararo, untuk melakukan long lap penalti setelah situasinya memungkinkan. Setelah menerima pesan tersebut Quartararo, wajib melewati lintasan panjang di Tikungan 14 Sirkuit Silverstone, maksimal 3 lap setelah sinyal diberikan.

Meski tidak diuntungkan atas hukuman tersebut Quartararo, tetap bertekad meraih hasil yang bagus di GP Inggris. Kendati sulit, dia mengatakan akan berusaha naik podium agar tetap berada di puncak klasemen kejuaraan MotoGP 2022.

"Saya harus melakukan long lap penalti di awal balapan. Saya berharap [Race Direction] tidak memaksa saya untuk segera mengambilnya, karena cukup sulit untuk bersaing [jika tertinggal jauh di awal]," kata Fabio Quartararo, dikutip dari Motorsport.

Saat ini Fabio Quartararo, memimpin klasemen kejuaraan MotoGP 2022 dengan mengumpulkan 172 poin. Dia unggul 21 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di posisi 2, serta Johann Zarco (Pramac Racing Ducati) di posisi 3 dengan 114 poin.

Sementara rival Quartararo, dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 Aleix Espargaro, mengatakan segalanya masih bisa terjadi. Apalagi, El Diablo memiliki kesempatan untuk berlatih long lap penalti di Grand Prix Silverstone, dan melakukannya cukup bagus.

Espargaro, pun mengatakan Fabio Quartararo, mampu mengatasi masalah long lap penalti tersebut dengan baik. Apalagi di sesi latihan bebas 1 dan 2, El Diablo sudah mencobanya dan hanya kehilangan 2,5 detik dari estimasi 3 detik putaran long lap penalti.

"Anda dapat melakukan long lap penalti, dan tetap berjuang untuk meraih podium di MotoGP. Tahun ini, Jack Miller, sudah membuktikannya di Belanda, sehingga saya pikir Quartararo, tetap memiliki peluang naik podium," kata Espargaro.

Selain itu, pada tahun 2020 Johann Zarco (Pramac Racing Ducati), juga pernah mendapat long lap penalti di MotoGP Ceko, tetapi berhasil naik podium. Meski memiliki kasus yang berbeda, tetapi Quartararo, masih memiliki peluang untuk naik podium, bahkan memenangi lomba.


Live Streaming MotoGP Inggris 2022 di Trans7 dan Vision+

Jika tidak ada perubahan jadwal balapan MotoGP Inggris 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming gratis di Trans7 pada Minggu, 7 Agustus 2022 mulai pukul 17.00 WIB.

Trans7 akan menayangkan Grand Prix Inggris 2022 untuk kelas Moto2 dan MotoGP. Sementara untuk menonton balapan di semua kelas, penggemar motorsport dapat berlangganan paket Vision+ Premium dengan biaya Rp15.000 per minggu, Rp30.000 per bulan, dan atau Rp200.000 per tahun.

Link Live Streaming MotoGP Inggris 2022 - Trans7

Link Live Streaming MotoGP Inggris 2022 - Vision+


Baca juga artikel terkait MOTOGP INGGRIS 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight