Cara Nonton Live Streaming MotoGP Silverstone 2022 Trans7 & Vision+

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 5 Agu 2022 15:11 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini cara nonton live streaming MotoGP Inggris 2022 di Trans7 dan Vision+ disertai dengan jadwal lengkap GP Inggris pada 5-7 Agustus 2022.
tirto.id - Cara nonton live streaming MotoGP Silverstone dapat dilakukan dengan mengakses situs web Trans7 maupun Vision+. Rangkaian balapan seri MotoGP Inggris tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 5-7 Agustus 2022.

Klasemen terbaru MotoGP 2022 masih dipimpin oleh Fabio Quartararo. Pembalap Yamaha Monster Energy tersebut menghimpun total 172 poin dari 11 seri yang dilakoni.

Namun, Quartararo gagal menuai poin sama sekali di GP Assen pekan lalu. Hal itu membuat gap angkanya dengan pembalap peringkat kedua, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), kian tipis. Saat ini, jarak keduanya hanya terpaut 21 poin.

Sementara itu, posisi ketiga klasemen MotoGP 2022 ditempati oleh Johann Zarco. Pembalap Pramac Racing tersebut mengantongi 114 poin dari 11 seri yang telah dijalani, atau terpaut 58 poin dari pemuncak klasemen sementara, Quartararo.


Cara Nonton MotoGP Silverstone 2022 di Vision+


Jika tidak ada perubahan jadwal, race utama MotoGP Silverstone dapat disaksikan melalui siaran langsung di Trans7 pada Minggu, 7 Agustus 2022, jam tayang malam pukul 19.00 WIB. Siaran MotoGP Silverstone 2022 juga bisa disaksikan via live streaming Vision+.

Untuk menyaksikan live streaming MotoGP Inggris 2022 di Vision+, penggemar MotoGP perlu berlangganan paket premium terlebih dulu. Harga yang ditawarkan bervariatif. Terdapat paket per minggu dengan harga Rp10.000, langganan per bulan (Rp30.000), serta paket satu tahun (Rp200.000).

Berikut ini cara menonton pertandingan melalui platform Vision+:

  1. Buka situs web visionplus.id;
  2. Atau, buka aplikasi Vision+ (unduh di Play Store atau App Store);
  3. Klik tombol "Sign";
  4. Masukkan nomor ponsel/akun Google/akun Facebook/email;
  5. Klik "Continue" dan buat kata sandi;
  6. Klik "Continue" dan masukkan kode aktivasi yang dikirim Vision+;
  7. Pilih paket langganan Vision+;
  8. Bayar biaya paket (bisa pakai Telco Balance/Kartu Kredit/Ovo/dll);
  9. Setelah berlangganan, klik menu "Categories" dan submenu "MotoGP", atau klik "Play" di banner MotoGP 2022 yang muncul di halaman beranda;
  10. Setelah itu, live streaming MotoGP Inggris 2022 bisa ditonton sesuai jadwal.

Sementara itu, cara mengakses live streaming MotoGP Silverstone 2022 di Trans7 terbilang lebih mudah. Penonton hanya perlu klik link di bawah ini sesuai jadwal balapan. Namun, penayangan live streaming MotoGP 2022 di situs Trans7 akan mengikuti kebijakan stasiun televisi tersebut.

Berikut link live streaming MotoGP Inggris 2022:

LIVE STREAMING MOTOGP INGGRIS – TRANS7

LIVE STREAMING MOTOGP INGGRIS – VISION+


Prediksi MotoGP Silverstone 2022


Seri MotoGP Inggris akhir pekan ini akan menjadi balapan yang panjang bagi Fabio Quartararo. Pasalnya, pembalap asal Perancis tersebut dihukum penalti lap panjang (Long Laps Penalty) usai terlibat kecelakaan dalam race GP Assen pekan sebelumnya.

Quartararo dinilai menjadi satu-satunya penyebab kecelakaan yang melibatkan Aleix Espargaro dalam balapan tersebut. Saat itu, Quartararo mencoba menyalip Aleix di lap ke-5, tetapi gagal.

Ia justru menabrak ban belakang pembalap Aprilia hingga terjatuh sendiri. Sementara itu, Aleix masih bisa melanjutkan balapan dan finis di peringkat 4.

Long lap penalty (LLP) sendiri adalah sanksi yang diberikan oleh Race Director kepada pembalap yang melakukan pelanggaran.

Pembalap yang terkena hukuman tersebut dipaksa melintasi area tertentu yang sudah disediakan sebanyak 3 putaran. Efek melewati lintasan LLP adalah durasi balap akan bertambah sekitar dua detik atau lebih.

Hukuman penalti tersebut tentu akan membuat Quartararo kesulitan memperoleh catatan waktu maksimal. Hal itu secara otomatis bakal membuat ia terancam gagal menuai banyak poin. Posisinya di puncak klasemen pun akan semakin terancam. Apalagi jika pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro, berhasil menuai poin maksimal.

Quartararo sendiri hingga saat ini masih tidak bisa menerima keputusan yang dikeluarkan Race Director. Menurutnya, percobaan menyalip yang ia lakukan adalah hal biasa dalam balapan MotoGP.

Tidak hanya Quartararo yang memprotes keputusan itu. Joao Mir dari Tim Suzuki juga mengungkapkan hal senada.

"Setelah balapan, saya tidak melihat kejadian itu dan saya tidak ingin terlalu memikirkan kejadian itu. Tetapi ketika saya melihat apa yang terjadi, saya tidak bisa mempercayainya, karena Fabio hanya mencoba untuk menyalip. lalu, ini balapan, dia kehilangan bagian depan," ujar Mir.

Bahkan, Aleix Espargaro sebagai pembalap yang terdampak dalam insiden itu juga mengakui bahwa masih banyak kejadian yang lebih parah dari itu. Dari semua kejadian itu, tidak ada yang dihukum penalti.

“Jika Anda memberikan penalti pada kasus itu [beberapa insiden yang terjadi sebelumnya] dan kemudian Anda memberikan penalti kepada Fabio, saya pikir Fabio akan mengerti dan melanjutkan," ungkap pembalap Aprilia tersebut.

“Tetapi semua pembalap di komisi keselamatan mendorong hal yang sama, berusaha membuatnya sama untuk semua orang karena jika suatu hari Anda menghukum dan suatu hari Anda tidak menghukum, sulit bagi kami untuk memahaminya," imbuhnya.


Jadwal Lengkap MotoGP Inggris 2022


Berikut ini rincian jadwal MotoGP Inggris yang berlangsung pada akhir pekan ini, mulai 5-7 Agustus 2022:

Jumat, 5 Agustus 2022

  • Pukul 15.55 WIB: Free Practice 1 (FP1)
  • Pukul 20.10 WIB: Free Practice 2 (FP2)

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • Pukul 15.55 WIB: Free Practice 3 (FP3)
  • Pukul 19.30 WIB: Free Practice 4 (FP4)
  • Pukul 20.10 WIB: Kualifikasi 1 (Q1)
  • Pukul 20.35 WIB: Kualifikasi 2 (Q2)

Minggu, 7 Agustus 2022

  • Pukul 15.40 WIB: Pemanasan
  • Pukul 19.00 WIB: Race Utama


Baca juga artikel terkait OLAHRAGA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis

DarkLight