Liga Inggris 2021/2022

Jadwal Liga Inggris Live SCTV Brentford vs Liverpool, Prediksi, H2H

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 25 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Liga Inggris malam ini, Sabtu (25/9) pukul 23.30 WIB. Brentford vs Liverpool live SCTV & Mola TV. Duel perdana, prediksi laga dari komposisi pemain.
tirto.id - Jadwal Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (25/9/2021) malam ini pukul 23.30 WIB, akan menghelat duel Brentford vs Liverpool di Stadion Brentford Community. Pertandingan Premier League (EPL) pekan ke-6 itu bisa ditonton lewat siaran langsung SCTV maupun live streaming Mola TV. Prediksi laga mengarah untuk kemenangan tim tamu.

Laga malam nanti akan tercatat sebagai pertemuan perdana antara Liverpool dan Brentford dalam sebuah kompetisi resmi. Meski baru bersua pertama kali, kubu The Reds tetap punya peluang besar untuk menang berdasar keunggulan komposisi pemain.

Skuad Liverpool yang relatif tak mengalami banyak perubahan diprediksi dapat mempertahankan konsistensi permainan mereka. Hal itu dibuktikan dengan rekor tak terkalahkan pada awal musim ini. Dari 5 laga yang sudah dijalani, The Reds sukses mengemas 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Terbaru, Liverpool berhasil memetik kemenangan telak 0-3 dalam lawatan ke markas Norwich. Meski saat itu hanya menurunkan skuad lapis kedua, Liverpool sukses meraup hasil maksimal lewat 2 gol Takumi Minamino dan 1 gol Divock Origi.

Sementara dalam pertandingan malam nanti The Reds diperkirakan bakal menurunkan skuad utama. Terlebih kondisi trio penyerang Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota, dalam kondisi kebugaran yang baik.

Namun demikian pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dipastikan tak bisa menampilkan sang gelandang kreatif, Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol itu terbelit cedera betis saat membantu timnya menghadapi Crystal Palace pekan lalu.

“Tidak jelas 100 persen, kapan Thiago akan kembali. Ini masalah otot di betis, jadi mungkin setelah jeda internasional – saya tidak berpikir ada kemungkinan lebih awal. Kita akan melihatnya," papar Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Meski punya skuad mumpuni, Liverpool harus tetap mewaspadai Brentford. Meski musim ini hanya berstatus sebagai salah satu tim promosi, faktanya mereka sanggup tampil menawan dalam beberapa laga pekan awal.

Brentford juga diketahui kerap tampil bagus saat bersua tim-tim besar. Tim asuhan Thomas Frank pernah menahan imbang Manchester United dengan skor 2-2 dalam laga uji coba. Skuad berjuluk The Bees itu juga menang atas Arsenal dalam pekan pembuka EPL.

"Kami memiliki awal yang baik di Liga Premier. Ini adalah liga terbesar dan tersulit di dunia. Kami telah tampil baik dalam 5 pertandingan; kami akan coba mencapai kinerja seperti itu lagi pada hari Sabtu," kata Thomas Frank.

"Kami akan memasuki pertandingan dengan api di mata kami, dan senyum di wajah kami untuk menyerang, mungkin juga banyak bertahan. Kami menantikan tantangannya," sambung pelatih asal Denmark tersebut.


Prediksi Susunan Pemain Brentford vs Liverpool

Pelatih Brentford Thomas Frank ditengarai bakal tetap memasang formasi 3-5-2 seperti saat laga kontra Wolves pada pekan ke-5 lalu. Duet Bryan Mbeumo dan Ivan Toney bakal tetap jadi andalan untuk menggedor pertahanan The Reds.

Di kubu seberang, Liverpool masih akan memainkan Diogo Jota sebagai striker tengah. Sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane bakal menyisir dari sisi kanan-kiri pertahanan lawan.

Brentford (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Pontus Jansson; Sergi Canos, Christian Norgaard, Ghoddos, Vitaly Janelt, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Head to Head (H2H) Brentford vs Liverpool

Kedua kesebelasan belum pernah bersua dalam kompetisi resmi manapun. Laga malam nanti akan jadi pertemuan perdana Brentford vs Liverpool.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Brentford

22/09/2021: Brentford vs Oldham 7-0
18/09/2021: Wolves vs Brentford 0-2
11/09/2021: Brentford vs Brighton 0-1
01/09/2021: Arsenal vs Brentford 4-0
28/08/2021: Aston Villa vs Brentford 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Liverpool

22/09/2021: Norwich vs Liverpool 0-3
18/09/2021: Liverpool vs Crystal Palace 3-0
16/09/2021: Liverpool vs AC Milan 3-2
12/09/2021: Leeds United vs Liverpool 0-3
28/08/2021: Liverpool vs Chelsea 1-1


Live Streaming Brentford vs Liverpool di Mola TV

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Brentford vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV maupun siaran langsung SCTV.

Untuk menonton via Mola TV penggemar sepak bola dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dulu, dengan pilihan: Paket Entertainment + Single Sport dengan Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan paket tersebut pelanggan dapat menyaksikan aneka laga dari: Liga Inggris, Carabao Cup, Bundesliga Jerman, Liga Portugal, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya.

LINK LIVE STREAMING BRENTFORD VS LIVERPOOL

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama
DarkLight