Liga Inggris 2021/2022

Prediksi Chelsea vs Man City & Jam Tayang EPL: Tidak Live SCTV

Oleh: Wan Faizal - 24 September 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Liga Inggris (EPL) pekan ini big match Chelsea vs Mancheter City. Prediksi dari rekor pertemuan & susunan pemain. Live Mola TV Sabtu (25/9) petang.
tirto.id - Jadwal Liga Inggris 2021-2022 pekan ini antara Chelsea vs Manchester City akan dihelat di Stadion Stamford Bridge, London. Duel Premier League (EPL) pekan ke-6 ini tidak disiarkan oleh SCTV. Tapi para penggemar masih bisa menyaksikan big match tersebut via live streaming Mola TV pada Sabtu (25/9/2021) petang, dengan jam tayang pukul 18.30 WIB.

Jelang laga pekan ini Pep Guardiola selaku pelatih Man City wajib menemukan ramuan taktik yang tepat demi menundukkan Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Mengingat dalam 3 pertemuan terakhir kedua kubu The Citizens selalu takluk di tangan The Blues bersama Tuchel. Salah satunya dalam partai Final Liga Champion (UCL) musim 2020-2021 lalu.

Duel Chelsea vs Man City pada pekan ini berpeluang kian bertambah seru, lantaran kedua kubu tengah dalam tren performa yang bagus. The Blues belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir EPL musim ini, sementara City tak tersentuh kekalahan dalam 4 penampilan terakhir di liga.

Prediksi Chelsea vs Manchester City

Adu strategi antara Tuchel vs Guardiola sangat menarik untuk dinanti. Sejak ditunjuk melatih Chelsea, Tuchel sukses 3 kali menundukkan Guardiola dalam ajang EPL, FA Cup, dan UCL.

Laga ini berpotensi kian bertambah seru mengingat Chelsea, Man City, bersama Liverpool, merupakan 3 tim yang paling minim kebobolan di EPL musim ini. Masing-masing tim sampai kini baru kebobolan 1 gol saja.

Artinya baik Tuchel maupun Guardiola berhasil membentuk skuadnya menjadi tim yang tajam di depan serta solid dalam bertahan.

Kokohnya lini belakang terutama terlihat di kubu Chelsea. Lantaran satu-satunya gol yang bersarang ke gawang mereka hanya terjadi dari eksekusi penalti Mohamed Salah, ketika The Blues bermain imbang 1-1 kontra Liverpool.

Akan tetapi kabar bagus datang dari kubu tim tamu. Guardiola sudah bisa menurunkan gelandang serang kreatif andalan The Citizens, Kevin De Bruyne, sejak menit pertama. Sementara duel kontra Leicester pekan lalu menjadi penanda kembalinya De Bruyne usai terbelit cedera.

keberadaan De Bruyne di kubu Man City tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Chelsea. Pasalnya pesepakbola berpaspor Belgia itu tercatat sudah mencetak 4 gol dan 1 assist dalam 14 laga kontra The Blues.

“Kevin sudah siap untuk bermain seperti biasanya. Saya yakin ia akan segera menemukan kemampuan terbaiknya karena Kevin adalah pemain yang luar biasa,” jelas Guardiola.

Di sisi lain, tuan rumah Chelsea juga percaya diri jelang duel kontra City. Pada pertemuan terakhir di Stamford Bridge, The Blues menyerah 1-3 di tangan City. Namun ketika itu tampuk kepelatihan masih di tangan juru taktik sebelumnya, Frank Lampard.

Satu lagi faktor yang menjamin laga akhir pekan ini menjadi bertambah menarik adalah kondisi penggawa kedua kubu dalam tingkat kebugaran yang bagus. Mengingat dalam ajang Carabao Cup tengah pekan lalu baik Tuchel maupun Guardiola sama-sama menurunkan para pemain pelapis.

“Saya tentunya senang karena kami menang meski diraih dengan tidak mudah. Selain itu saya senang karena beberapa pemain mendapatkan menit bermain yang cukup di pertandingan tersebut,” terang Tuchel usai laga Carabao Cup.


Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Manchester City


Keputusan pelatih kedua kubu untuk mengistirahatkan para pemain utama dalam ajang Carabao Cup tengah pekan lalu, bakal berpengaruh positif untuk laga EPL pekan ini. Di kubu City hanya De Bruyne, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling yang bermain penuh.

Penampilan De Bruyne dan Foden ketika itu juga dimaksudkan untuk mengembalikan sentuhan dan kebugaran mereka, usai absen lama akibat cedera. Sementara pemain kunci City lainnya, seperti: Ederson, Ruben Dias, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, maupun Bernardo Silva, sama sekali tidak turun di Carabao Cup.

Hal berbeda dilakukan Tuchel lantaran lawan yang dihadapi adalah sesama klub EPL, Aston Villa. Dalam laga itu Tuchel menurunkan Timo Werner dan Ben Chilwell 90 menit. Sedangkan Romelu Lukaku, Mason Mount, dan Hakim Ziyech tidak bermain penuh.

Berikut ini prediksi susunan pemain Chelsea vs Man City dalam lanjutan jadwal Liga Inggris (EPL) 2021/2022 pekan ke-6.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christiansen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Jorginho, Mateo Kovacic; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku. Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Fernandinho, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Jack Grealish, Ferran Torres, Gabriel Jesus. Pelatih: Pep Guardiola


Head to Head (H2H) Chelsea vs Manchester City


Sepanjang sejarah, kedua tim pernah berhadapan 167 kali. Dari jumlah itu Chelsea unggul dengan 69 kemenangan berbanding 58 untuk City. Sedangkan 40 pertandingan lain berakhir dengan skor imbang.

Di EPL musim ini Chelsea belum pernah kalah, dengan raihan 4 kemenangan dan 1 imbang. Sedangkan City meraup 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah. Kekalahan The Citizens terjadi pada pekan pertama kontra Tottenham Hotspur.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Chelsea vs Manchester City:

29-05-2021: Manchester City vs Chelsea 0-1

08-05-2021: Manchester City vs Chelsea 1-2

17-04-2021: Chelsea vs Manchester City 1-0

03-01-2021: Chelsea vs Manchester City 1-3

25-06-2020: Chelsea vs Manchester City 2-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

22-09-2021: Chelsea vs Aston Villa 1-1, adu penalti 4-3

19-09-2021: Tottenham Hotspur vs Chelsea 0-3

14-09-2021: Chelsea vs Zenit St. Petersburg 1-0

11-09-2021: Chelsea vs Aston Villa 3-0

28-08-2021: Liverpool vs Chelsea 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Manchester City:

21-09-2021: Manchester City vs Wycombe Wanderers 6-1

18-09-2021: Manchester City vs Southampton 0-0

15-09-2021: Manchester City vs RB Leipzig 6-3

11-09-2021: Leicester City vs Manchester City 0-1

28-08-2021: Manchester City vs Arsenal 5-0


Live Streaming Chelsea vs Manchester City

Pertandingan Chelsea vs Manchester City dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-6 dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Penggemar sepak bola dapat memilih biaya berlangganan sesuai kebutuhan untuk menyaksikan laga tersebut. Tersedia beberapa paket bulanan, yakni: Paket Sport Single Stream (Rp60.000), Paket Sport Double Stream (Rp90.000), atau Paket Sport Family Stream (Rp160.000).

Dengan paket tersebut pelanggan dapat menyaksikan aneka kompetisi sepak bola, seperti: Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Portugal, Liga Belanda, serta masih banyak lagi lainnya.

Link Live Streaming Chelsea vs Manchester City - Mola TV

Baca juga artikel terkait JADWAL LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Oryza Aditama
DarkLight