Jadwal Konser BTS Map Of The Soul Tour di 17 Kota Seluruh Dunia

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 22 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Tur BTS Map of the Soul akan dimulai di Stadion Olimpiade di Seoul pada 11 April 2020.
tirto.id - Big Hit Entertainment mengumumkan jadwal konser BTS Map of the Soul Tour pada Rabu (22/1/2020). Pengumuman pertama poster menunjukkan BTS akan melakukan 37 konser di 17 kota di seluruh dunia.

Tur BTS Map of the Soul akan dimulai di Stadion Olimpiade di Seoul pada 11 April dan grup beranggotakan tujuh orang ini akan melanjutkan tampil di stadion Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, dan Spanyol.

Konser pada 13 dan 14 Juni dimasukkan dalam poster, tetapi belum ada lokasi. Hal ini membuat ARMY, penggemar BTS penasaran di mana konser itu akan diadakan.

“Setelah menyelesaikan tur Love Yourself mereka tahun lalu, [BTS] akan memulai Map of the Soul Tour. Kami hanya merilis tanggal dan lokasi yang telah dikonfirmasi. Tanggal serta lokasi lain yang belum dikonfirmasi, lain waktu akan diungkapkan secara terpisah," kata Big Hit, seperti dikutip Soompi.

Jadwal lengkap konser BTS Map of the Soul Tour bisa dilihat melalui poster di bawah ini.

BTS Map Of The Soul Tour
BTS Map Of The Soul Tour 2020. Twitter/Bighit entertaiment


Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini comeback dengan album Map of the Soul: 7. Pengumuman ini dirilis Big Hit pada Selasa (7/1/2020) di Weverse. Berdasarkan pengumuman itu, Map of the Soul: 7 akan dirilis pada 21 Februari 2020.

Pre-order album Map of the Soul: 7 bisa dilakukan mulai 9 Januari 2020. Rincian mengenai perilisan album ini akan diumumkan lebih lanjut oleh Big Hit di fan cafe BTS dan Weverse.

Album Map of the Soul: 7 menandai album pertama mereka dalam dua tahun terakhir. Big Hit Entertainment langsung membagikan nama album, tanggal rilis dan tanggal pre-order.

"BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis pada hari Jumat, 21 Februari. Pre-order akan dimulai pada hari Kamis, 9 Januari. Rincian tambahan tentang perilisan akan tersedia di BTS Weverse dan Fan Cafe. Kami menantikan dukungan dari semua ARMY, " tulis Big Hit, seperti dikutip EOnline.

Pre-order album BTS Map of the Soul: 7 memecahkan rekor pemesanan tertinggi. Menurut distributor musik Dreamus Company, Map of the Soul: 7 melampaui 3,42 juta pre-order dalam tujuh hari dari 9 Januari 2020, sejak pre-order dibuka hingga 15 Januari 2020. Pre-order ini telah memecahkan rekor sebelumnya oleh mini album BTS 2019 Map of the Soul: Persona.

Selain itu, Map of the Soul: 7 juga menduduki posisi nomor satu di chart CD & Vinyl Best Seller terlaris Amazon selama delapan hari berturut-turut. Album studio keempat BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis pada 21 Februari, sedangkan video musik untuk single utama album akan dirilis seminggu kemudian pada 28 Februari.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight