Jadwal Live BTS di iHeart Radio Los Angeles pada 27 Januari 2020

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 15 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan tampil di iHeart Radio secara live pada 27 Januari 2020.
tirto.id - BTS akan tampil secara live di iHeart Radio Los Angeles pada 27 Januari 2020. Grup ini akan tampil di sebuah acara berjudul "iHeart Radio LIVE with BTS presented by HOT TOPIC" pada pukul 06.00 pm PT atau pukul 09.00 WIB dan disiarkan secara langsung. Acara ini akan berlangsung di Teater iHeartRadio di Los Angeles.

Acara iHeart Radio ini diadakan sehari setelah Grammy Awards 2020 yang juga bertempat di Los Angeles pada 26 Januari. Tahun lalu, BTS menghadiri Grammy dan menjadi artis Korea pertama yang naik ke panggung ketika mereka memberikan penghargaan untuk Album R&B Terbaik.

Meskipun mereka tidak dinominasikan tahun ini, banyak penggemar berharap mereka dapat menghadiri acara tersebut sebagai bagian dari perjalanan ke Amerika Serikat ini. Saat ini BTS tengah disibukkan dengan promo album baru mereka, Map of the Soul: 7 yang dijadwalkan rilis 21 Februari tahun ini.

Jadwal comeback BTS telah dibagikan agensi, Big Hit Entertainment pada Rabu (8/1/2020). Pre-order album Map of the Soul: 7 bisa dilakukan mulai hari ini, Kamis (9/1/2020).

Sesuai tradisi BTS, comeback akan diawali dengan trailer yang biasanya menampilkan lagu dari salah satu anggota. Kali ini, trailer comeback pertama berjudul "SHADOW" dan akan keluar pada Jumat, 10 Januari 2020 waktu Korea Selatan, demikian seperti diwartakan Soompi.

Trailer comeback akan diikuti "CONNECT, BTS: ONLINE" dan "CONNECT, BTS: LONDON" pada 14 Januari dan "CONNECT, BTS: BERLIN" pada 15 Januari. BTS akan merilis single pertama mereka untuk album pada 17 Januari 2020, serta penampilan dari MN Dance Company.

Fase dua dari jadwal comeback meliputi "CONNECT, BTS: BUENOS AIRES" pada 21 Januari dan "CONNECT, BTS: SEOUL" pada 28 Januari. Pada 3 Februari, penggemar akan disuguhi trailer comeback kedua, kali ini berjudul "EGO." Hari berikutnya adalah "CONNECT, BTS: NEW YORK CITY."

Foto konsep ada di fase tiga berikutnya. Konsep foto itu akan dirilis selama empat hari dari 10 hingga 13 Februari 2020. Daftar lagu untuk album ini akan diumumkan pada 17 Februari 2020.

Album BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis pada 21 Februari. Selain itu, pada jadwal comeback, pada hari itu mereka akan merilis "Kinetic Manifesto Film: Coma Prima" yang menampilkan BTS untuk lead single mereka. Pada tanggal 28 Februari, video musik resmi untuk single utama mereka akan ditayangkan.

Map of the Soul: 7 dari boy group beranggotakan V, Jungkook, Jimin, Jim, SUGA, RM dan J-Hope ini menandai album pertama mereka dalam dua tahun terakhir. Big Hit Entertainment langsung membagikan nama album, tanggal rilis dan tanggal pre-order.

"BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis pada hari Jumat, 21 Februari. Pre-order akan dimulai pada hari Kamis, 9 Januari. Rincian tambahan tentang perilisan akan tersedia di BTS Weverse dan Fan Cafe. Kami menantikan dukungan dari semua ARMY, " tulis Big Hit, seperti dikutip EOnline.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight