Pre-Order Album BTS Map of the Soul: 7 Cetak Rekor dalam Seminggu

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 16 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Album Map of the Soul: 7 melampaui 3,42 juta pre-order dalam tujuh hari dari 9 Januari 2020, sejak pre-order dibuka.
tirto.id - Pre-order album BTS Map of the Soul: 7 memecahkan rekor dalam satu minggu. Pada Kamis (16/1/2020) waktu Korea Selatan, Big Hit Entertainment secara resmi mengumumkan, album studio BTS yang rilis 21 Februari 2020, Map of the Soul: 7 memecahkan rekor pemesanan tertinggi.

Menurut distributor musik Dreamus Company, Map of the Soul: 7 melampaui 3,42 juta pre-order dalam tujuh hari dari 9 Januari 2020, sejak pre-order dibuka hingga 15 Januari 2020. Pre-order ini telah memecahkan rekor sebelumnya oleh mini album BTS 2019 Map of the Soul: Persona.

Selain itu, Map of the Soul: 7 juga menduduki posisi nomor satu di chart CD & Vinyl Best Seller terlaris Amazon selama delapan hari berturut-turut. Album studio keempat BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis pada 21 Februari, sedangkan video musik untuk single utama album akan dirilis seminggu kemudian pada 28 Februari.

Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS telah mengunggah Music Video Comeback Trailer MAP OF THE SOUL: 7 "Interlude: Shadow", pada Jumat (10/1/2020), pukul 00.00 waktu Korea Selatan. Hal ini merupakan tradisi BTS untuk merilis video yang menampilkan lagu solo member sebagai pengantar comeback album baru mereka.

'Interlude: Shadow' menjadi video comeback trailer pertama yang mencapai 19,6 juta penayangan dan 3,6 juta likes atau tanda suka di YouTube pada hari pertama perilisan.

Video berdurasi 2 menit 59 detik ini, menampilkan salah satu personel BTS, Suga yang melantunkan rap dengan gayanya yang energik. Lirik yang dilantunkan berisi tentang ambisi dan kesulitan yang datang dalam sebuah ketenaran.

BTS juga mengumumkan akan merilis MAP OF THE SOUL: 7 pada 21 Februari melalui komunitas penggemar resmi global 'BTS Weverse' pada pukul 8: 00 waktu Korea.

BTS menunjukkan peta comeback dari album ke-4 reguler mereka 'MAP OF THE SOUL: 7' pada jam 9:00 melalui akun Twitter. Peta comeback yang dirilis berisi gambar '7' dengan jadwal konten yang dituliskan menjadi 4 tahap.

Selain itu, jadwal 'CONNECT, BTS', yang menyebutkan kota-kota tertentu seperti London, Berlin dan Seoul, serta trailer comeback dan foto konsep, ditulis di berbagai tempat untuk menimbulkan lebih banyak pertanyaan tentang comeback ini.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight