Laga Uji Coba Internasional

Jadwal International Friendly Match Live TV 25-29 Maret 2021

Oleh: Wan Faizal - 24 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan uji coba internasional 2021 akan dimulai pekan ini, termasuk Irlandia Utara vs Amerika Serikat dan Wales vs Meksiko.
tirto.id - Jadwal pertandingan uji coba internasional 2021 akan dimulai pekan ini. Laga antara 2 negara beda kontinen seperti Irlandia Utara vs Amerika Serikat dan Wales vs Meksiko dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Timnas Amerika Serikat tentu patut dinanti aksinya. Pasukan Gregg Berhalter punya prospek yang cukup cerah di beberapa tahun mendatang. Bisa dikatakan, skuad muda AS saat ini baru akan benar-benar matang jelang persiapan mereka di Piala Dunia 2026 nanti.

Berhadapan dengan Irlandia Utara, Berhalter memanggil para pemain terbaiknya. Christian Pulisic, Giovanni Reyna, Sergino Dest, dan Josh Sargent akan menjadi kumpulan pemain muda andalan AS di laga nanti bersama pemain senior seperti Sebastian Lletget, Tim Ream, John Anthony Brooks, dan Aaron Long.

Dalam daftar skuad yang dibawa untuk 2 laga persahabatan versus Jamaika dan Irlandia Utara, Berhalter juga menyertakan para pemain yang belum sekalipun bermain untuk timnas senior. Sebut saja Chituru Odunze, Bryan Reynolds, Christian Cappis, atau Jordan Siebatcheu.

Satu hal menarik dari 26 pemain yang dipanggil Berhalter kali ini adalah rata-rata usia mereka hanya 22,6 tahun. Dari 26 pemain tersebut, 22 nama di antaranya berusia tak lebih dari 25 tahun. Menandakan bahwa inilah kerangka masa depan AS nantinya.

Akan menjadi ujian tak mudah bagi skuad muda AS ketika Irlandia Utara membawa skuad terbaiknya di laga ini. Nama-nama seperti Jonny Evans, Stuart Dallas, Steven Davis, Kyle Lafferty, dan Josh Magennis berada dalam skuad besutan Ian Baraclough.


Duel Wales vs Meksiko

Laga lain yang menarik untuk disaksikan adalah pertemuan Wales vs Meksiko. Para pemain terbaik berada dalam daftar skuad masing-masing negara untuk partai kali ini.

Wales yang untuk sementara diasuh Rob Page masih menyertakan para pemain terbaiknya seperti Ben Davies, Ethan Ampadu, Daniel James, Harry Wilson, atau Joe Allen.

Tak lupa juga ada nama-nama di sektor depan seperti Gareth Bale, Hal Robson-Kanu, atau Tyler Roberts.

Meksiko asuhan Gerardo Martino juga datang dengan skuad terbaik. Guillermo Ochoa, Andres Guardado, Hector Herrera, Jonathan dos Santos, dan Hirving Lozano berada dalam daftar. Hanya Raul Jimenez yang masih harus absen karena dalam proses penyembuhan cedera kepala.

Sayangnya, pertemuan antara kedua negara nanti dibayangi dengan kemungkinan Wales yang bakal menjadikan laga ini sebagai ajang ujian pemain pelapis.

Page diperkirakan akan menurunkan skuad utamanya dalam 2 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 versus Belgia dan Republik Ceko yang digelar sebelum duel kontra Meksiko.

Di laga lain, Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 terus menggeber persiapan. Ada 2 laga uji coba yang diagendakan Qatar pekan ini yakni melawan Luksemburg dan Azerbaijan.

Menurut catatan Whoscored, Qatar dalam sejarahnya belum pernah berhadapan dengan Luksemburg. Sedangkan dengan Azerbaijan, Qatar pernah bertanding 2 kali dengan hasil 1 menang dan 1 imbang.

Jadwal International Friendly Match Pekan Ini Live di Mola TV

Kamis, 25 Maret 2021

Jam (WIB) Pertandingan Link Streaming
00.00 Belarusia vs Honduras Mola TV
00.00 Qatar vs Luksemburg Mola TV

Minggu, 28 Maret 2021

Jam (WIB) Pertandingan Link Streaming
00.00 Bosnia vs Kosta Rika Mola TV
00.00 Qatar vs Azerbaijan Mola TV
03.00 Wales vs Meksiko Mola TV
22.00 Yunani vs Honduras Mola TV
23.05 Irlandia Utara vs AS Mola TV




Baca juga artikel terkait JADWAL INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight