Timnas Indonesia vs Myanmar

Jadwal Indonesia vs Myanmar: Prediksi, H2H, Line Up, Live Indosiar

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 24 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Timnas Indonesia vs Myanmar siaran langsung Indosiar, live streaming Vidio Kamis, 25 November 2021 pukul 21.00 WIB. Berikut prediksi & head to head.
tirto.id - Jadwal Timnas Indonesia vs Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Gloria Sports Arena, Turki dapat ditonton live melalui siaran langsung Indosiar Kamis (25/11/2021) malam pukul 21.00 WIB. Prediksi laga jika dilihat dari rekor head to head (H2H) condong pada kemenangan Tim Garuda.

Ini adalah uji coba kedua Timnas Indonesia di Gloria Sports Arena. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan tumbang oleh Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) dengan skor 0-1. Gol lawan tercipta pada menit 8.5

Pelatih Shin Tae-yong kecewa atas hasil tersebut. Sebab, menurutnya, permainan skuadnya sudah cukup bagus. Bahkan, penguasaan bola Tim Garuda lebih banyak ketimbang Afghanistan dengan 55 persen berbanding 45 persen.

“Kami harus memperbaiki [performa], terutama dalam hal salah umpan. Gol tadi sebenarnya [diawali] salah umpan dari kami. Jadi ini benar-benar harus dikurangi. Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar kami harus mendapatkan kemenangan," ujar Shin Tae-yong, dilansir laman resmi PSSI.

Kendati kalah, menurut Shin Tae-yong, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari laga tersebut. Ia juga mengatakan bahwa secara mentak, skuadnya sudah semakin membaik.


Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar: Tayang Live Indosiar


Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ezra Walian mengatakan bahwa timnya harus lebih fokus di laga kontra Myanmar nanti. Selain itu, ia juga berharap bisa cepat beradaptasi dengan lapangan Stadion Gloria Sports Arena, Turki.

Dalam laga tersebut, Ezra tidak maksimal. Ia hanya bermain selama lebih kurang 63 menit, lalu digantikan oleh Dedik Setiawan. Meski begitu, ini merupakan awal bagus bagi Ezra setelah terakhir kali membela Garuda di level Sea Games 2017 silam.

Dalam duel kontra Myanmar besok, skuad arahan Sin Tae-yong bakal kembali tampil all out. Secara head to head, Skuad Garuda jauh lebih diunggulkan ketimbang calon lawannya.

Selain itu, kualitas para pemain Timnas Merah putih juga cukup bagus. Ada sejumlah pemain yang telah melanglang buana ke klub luar negeri. Sebut saja seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Nama terakhir disebut tampil mencolok di laga kontra Afganistan. Baggott tergolong sebagai pemain dengan operan sukses terbanyak yakni 41. Namun, sang bek kini sudah kembali ke Ipswich Town. Ia hanya diizinkan membela Merah-Putih dalam rentang jeda laga internasional.

Di luar skuad, hal mendasar lain yang jadi fokus Shin Tae-yong adalah konsentrasi dan salah umpan.
Pasukan Garuda perlu lebih fokus sampai akhir laga agar kecurian gol pada menit akhir tak terjadi lagi. Selain itu, soal kesalahan umpan, Shin Tae-yong memperbaikinya dengan langsung menggeber para pemain dengan latihan teknik sejak Jumat (19/11).

"Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita. Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

"Jadi saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol," pungkasnya.

Head to Head (H2H) Indonesia vs Myanmar


Indonesia punya tren bagus saat bersua Myanmar. Dari 5 pertemuan, skuad Garuda berhasil meraup 3 kemenangan, 1 hasil imbang dan baru menelan 1 kekalahan.

Teranyar, Indonesia berhasil menaklukkan Myanmar pada laga persahabatan yang dihelat 3 tahun lalu. Tepatnya pada 25 Maret 2019, Merah Putih berhasil menang dengan 2 gol tanpa balas.

Berikut rincian hasil 5 laga terakhir Indonesia vs Myanmar:

25/03/19, Myanmar vs Indonesia 0-2
10/10/18, Indonesia vs Myanmar 3-0
21/03/17, Indonesia vs Myanmar 1-3
04/11/16, Myanmar vs Indonesia 0-0
30/03/15, Indonesia vs Myanmar 2-1

Hasil 5 Laga Terakhir Indonesia

16/11/21, Afganistan vs Indonesia 1-0
11/10/21, Taiwan vs Indonesia 0-3
07/10/21, Indonesia vs Taiwan 2-1
11/06/21, Indonesia vs UEA 0-5
07/06/21, Vietnam vs Indonesia 4-0

Hasil 5 Laga Terakhir Myanmar

15/06/21, Tajikistan vs Myanmar 4-0
11/06/21, Myanmar vs Kirgiztan 1-8
28/05/21, Jepang vs Myanmar 10-0
19/11/19, Myanmar vs Mongolia 1-0
14/11/19, Myanmar vs Tajikistan 4-3


Skuad Timnas Indonesia vs Myanmar


Berikut ini daftar pemain dalam skuad Timnas Indonesia vs Myanmar pada Kamis (25/11/2021).

Kiper:

M. Riyandi, Barito Putera
Syahrul Fadillah, Tira Persikabo

Bek:
Fachrudin Aryanto, Madura United
Victor Igbonefo, Persib
Ryuji Utomo, Penang FC
Alfeandra Dewangga, PSIS
Pratama Arhan, PSIS
Edo Febriansyah, Persita
Vava Mario, Persik Kediri
Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

Tengah:
Evan Dimas, Bhayangkara FC
Kadek Agung, Bali United
Rachmat Irianto, Persebaya
Ahmad Agung, Persik Kediri
Ricky Kambuaya, Persebaya
Irfan Jaya, PSS Sleman
Ramai Rumakiek, Persipura
Witan Sulaeman, Lechia Gdanks
Yabes Roni, Bali United

Depan:
Kushedya Hari Yudo, Arema FC
Dedik Setiawan, Arema FC
Hanis Saghara, Tira Persikabo
Ezra Walian, Persib

Prediksi Line Up Timnas Indonesia


Muhammad Riyandi; Victor Igbonefo Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Dedik Setiawan, Witan Sulaiman, Ezra Walian.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Siaran Langsung Indonesia vs Myanmar di Indosiar


Jika tidak ada perubahan jadwal, Indonesia vs Myanmar dalam jadwal laga persahabatan Internasional dapat ditonton lewat siaran langsung TV Indosiar.

Selain itu, laga juga dapat disimak melalui live streaming Vidio dengan biaya Rp19.000 (7 hari), Rp29.000 (30 hari), dan Rp199.000 (1 tahun).

Duel di Stadion Gloria Sports Arena itu bakal mulai kick off pada Kamis (25/11/2021) malam, pukul 21.00 WIB.

Link Live Streaming Indonesia vs Myanmar - Indosiar

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight