Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Sukoharjo Hari Ini

Oleh: Agung DH - 17 Mei 2018
Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 penting bagi masyarakat Sukoharjo.
tirto.id - Umat muslim Indonesia memulai ibadah puasa Ramadan 1439 Hijiriah atau bertepatan dengan 17 Mei 2018. Sebagaimana dengan umat muslim di daerah lain, masyarakat di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah juga menunaikan rukun Islam ketiga ini.

Data kependudukan Kabupaten Sukoharjo pada semester I 2017 menunjukkan bahwa sekitar 96,2 persen penduduk di kabupaten ini beragama Islam. Tiga persen sisanya, beragama Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, dan aliran kepercayaan.

Sebagai salah satu daerah dengan mayoritas penduduknya muslim, Sukoharjo memiliki masjid kebanggaan yakni Masjid Agung Baiturahhmah. Masjid ini rampung
dibangun pada akhir 2017. Masjid dengan dua lantai ini mampu menampung 4.000 jamaah. Dengan enam pilarnya yang megah, masjid ini telah menjadi ikon Sukoharjo.

Pada bulan puasa Ramadan ini, masjid ini juga diperuntukkan bagi pusat kegiatan ibadah umat muslim di Sukoharjo.

Bagi masyarakat Sukoharjo yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian.

Untuk memudahkan dalam menunaikan ibadah puasa, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kabupaten dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H


Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH