Jadwal Final NBA Gim 6: Raptors vs Warriors Live Indosiar 14 Juni

Oleh: Fitra Firdaus - 12 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal final NBA 2019 gim keenam: Golden State Warriors vs Toronto Raptors pada Jumat (14/6/2019) live Indosiar.
tirto.id - Gim keenam final NBA 2019 antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors akan digelar pada Jumat (14/6/2019) pukul 09.00 WIB di Oracle Arena, California, kandang GSW. Setelah meraih kemenangan penting di gim kelima, kini Warriors bakal berupaya memaksakan gim ketujuh dalam laga yang akan disiarkan live Indosiar.

Dalam gim kelima final NBA yang digelar pada Selasa (11/6/2019) lalu, Golden State Warriors tampak menguasai situasi permainan hingga lima menit terakhir kuarter keempat. Sempat terjadi ketegangan di kubu GSW ketika Toronto Raptors berbalik memimpin.

Namun, pada akhirnya Stephen Curry dan Klay Thompson yang berjuluk 'The Splash Brothers' melepaskan tiga tembakan three points beruntun. Skor menjadi 106-105 untuk Warriors, dan gim keenam perlu dimainkan. Setidaknya sang juara bertahan tak mau menyerah lebih cepat.

Kejadian tersebut mungkin saja bakal berakibat fatal untuk mental Raptors. Mereka sudah bersiap menjadi juara NBA 2019 sebelum parade aksi Curry dan Thompson. Kanada juga sedikit kehilangan momentum untuk meraih gelar olahraga utama di Amerika Utara dalam 26 tahun terakhir.

Guard Raptors, Fred VanVleet dikutip Guardian mengakui hal itu, "Kami punya kesempatan menjuarai kompetisi, tapi tidak mampu menyelesaikannya. Kami tidak bermain cukup baik, kami tidak terlalu tajam dalam eksekusi. Ini sedikit menyengat kami."



Kini, kesempatan terbuka kembali untuk Raptors dan Warriors di gim keenam. Bermain di kandang sendiri akan membuat GSW berpeluang menyamakan kedudukan menjadi 3-3, yang berarti akan membuat final NBA tahun ini butuh dimainkan hingga gim ketujuh, gim terakhir.

Namun tidak dapat dilupakan bahwa dalam dua laga sebelumnya di Oracle Arena melawan Raptors, Warriors kalah. Hal itulah yang membuat kedudukan sempat menjadi 3-1 pada gim keempat. Oleh karenanya, masih ada kemungkinan lain: Raptors juara NBA dengan mengalahkan Warriors sang juara bertahan di kandang sendiri.

GSW sendiri masih tanpa Kevin Durant yang bermasalah pada tumitnya di gim kelima Selasa (11/6) lalu. Hal ini yang membuat Tim Bontemps kepada ESPN menilai, Toronto Raptors terlihat sebagai favorit.

"Tanpa Durant - dan kemungkinan Kevon Looney, yang keluar dari gim kelima setelah memperparah cedera dada yang dideritanya di seri ini - sulit untuk melihat Golden State dapat memaksakan dua pertandingan lagi, tidak peduli berapa banyak DNA juara yang tersisa," tutur Bontemps.

Gim keenam final NBA 2019 antara Golden State Warriors kontra Toronto Raptors dapat dipantau melalui siaran live Indosiar pada Jumat (14/6/2019) pukul 08.00 WIB.

Baca juga artikel terkait NBA 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus