Jadwal Olimpiade 2020

Jadwal Bola Putri Olimpiade Tokyo 27 Juli, Jam Tayang TV, Klasemen

Oleh: Beni Jo - 26 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal bola putri Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa, 27 Juli 2021 mengagendakan 6 laga yang akan tayang melalui live streaming Vidio.
tirto.id - Jadwal pertandingan sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa, (27/7/2021), menyajikan sejumlah laga matchday 3 yang dapat disaksikan via live streaming Vidio.

Duel Selandia Baru vs Swedia di Stadion Miyagi akan kick-off pukul 15.00 WIB, Selasa Sore. Juga tersaji duel Kanada vs Inggris Raya, dan Brasil vs Zambia.

Swedia dan Inggris Raya merupakan 2 negara yang sudah berhasil menyegel tiket perempat final dalam cabor sepakbola putri Olimpiade 2021.

"Kemenangan penting diraih Swedia dan Inggris Raya (dalam game week 2). Keduanya sekarang sudah mendapatkan tempat di babak perempatfinal dan bakal melakoni pertandingan grup terakhir tanpa adanya tekanan," demikian tulis laman resmi FIFA.


Di Grup E, Inggris meraih hasil yang sempurna dalam dua penampilan sebelumnya. Chile menjadi korban pertama dengan dikalahkan 2 gol tanpa balas. Selanjutnya, Jepang digasak 1-0.

Memegang rekor clean sheet, pasukan Hege Riise itu pun berpeluang menutup fase grup dengan 2 catatan gemilang sekaligus. Inggris berpeluang meraih hasil sempurna disertai tanpa kebobolan.

Masih di grup yang sama, ada Kanada yang menghuni runner-up. Mereka mengemas 4 poin. Tim yang dibesut Bev Priestman berpeluang mengikuti langkah Swedia dan Inggris Raya. Setidaknya, Kanada dapat mengamankan satu tiket perempat final via jalur peringkat ketiga terbaik.

Sedangkan Jepang selaku tuan rumah berada di peringkat 3 dengan 1 angka diikuti Chile sebagai juru kunci Grup E yang belum punya poin. Jepang dan Chile bakal saling bentrok di Stadion Miyagi.


Di Grup F, persaingan sengit terjadi antara Belanda dan Brasil. Keduanya sama-sama membukukan 4 poin serta menghuni posisi pertama dan kedua. Ada China dan Zambia di peringkat 3 dan 4 yang baru mengoleksi 1 angka.

Persaingan di klasemen Grup F menunjukkan peluang terbesar untuk lolos otomatis sebagai wakil Grup F dimiliki Belanda dan Brasil. Sesuai agenda, Belanda dijadwalkan meladeni China dalam laga terakhir fase grup. Sedangkan Brasil bersua sang juru kunci Zambia.

Sementara tugas lebih ringan dijalani Swedia di Grup G. Swedia kini menjadi pemuncak klasemen dengan 6 poin dan sudah dipastikan lolos. Karena itu, skuad utama Swedia bisa beristirahat saat timnya meladeni Selandia Baru di babak terakhir fase grup.

Sebaliknya duel hidup mati akan dijalani AS dan Australia. Mereka sama-sama mengemas 3 angka. Demi tiket lolos langsung sebagai pendamping Swedia dari Grup G, AS dan Australia tentu musti berusaha maksimal meraih kemenangan saat berjibaku di Stadion Kashima.

AS sementara ini dalam kondisi unggul atas Australia dengan menempati peringkat 2 via selisih gol plus 2. Sedangkan sang rival yang duduk di posisi ketiga memiliki selisih gol minus 1.

Jadwal Sepakbola Putri Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 27 Juli 2021

Grup G

15.00 WIB: Selandia Baru vs Swedia (Live Vidio)

15.00 WIB: AS vs Australia

Grup E

18.00 WIB: Kanada vs Inggris Raya (Live Vidio)

18.00 WIB: Chile vs Jepang

Grup F

18.30 WIB: Brasil vs Zambia (Live Vidio)

18.30 WIB: Belanda vs China

Klasemen Sepakbola Putri Olimpiade Tokyo 2020

Grup E

Tim Main Menang Poin
Inggris Raya 2 2 6
Kanada 2 1 4
Jepang 2 0 1
Chile 2 0 0


Grup F

Tim Main Menang Poin
Belanda 2 1 4
Brasil 2 1 4
China 2 0 1
Zambia 2 0 1


Grup G

Tim Main Menang Poin
Swedia 2 2 6
AS 2 1 3
Australia 2 1 3
Selandia Baru 2 0 0

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE TOKYO 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight