Jadwal Bola Malam Ini 28-29 Jan Live TV: Liga 1 & Pra Piala Dunia

Kontributor: Wan Faizal - 28 Jan 2022 10:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal bola malam ini pada 28-29 Januari 2022 yang live TV tersaji pertandingan dari kompetisi Liga 1 dan Pra Piala Dunia. Temukan jadwal lengkap di sini.
tirto.id - Jadwal bola malam ini 28-29 Januari 2022 tersaji pertandingan dari Liga 1 Indonesia dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, terdapat 2 laga lain dari Coupe de France dan Divisi Championship Inggris.

Pertandingan Liga 1 hari ini akan dibuka dengan pertemuan antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC. Kedua tim akan sama-sama mengincar kemenangan meski dengan tujuan yang berbeda.

Bagi Bhayangkara, raihan 3 poin akan berguna untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga 1. Saat ini The Guardian memiliki 43 poin namun keunggulan mereka jauh dari kata aman. Pasalnya, Arema di peringkat kedua mengemas 41 poin dan Persib Bandung di urutan ketiga memiliki 40 poin.

Beda halnya dengan Persik yang butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. Macan Putih saat ini mengoleksi 19 poin di peringkat 14. Bahaya mengintai karena hanya unggul 2 poin dari Persela Lamongan di batas awal zona degradasi.


Laga kedua akan mempertemukan Madura United vs PSIS Semarang. Kedua tim akan bertanding tidak dengan kekuatan terbaik di barisan pertahanan karena ada jadwal Timnas Indonesia. Sebagai informasi, total ada 3 bek kedua tim yang dipanggil timnas, yakni Fachrudin Aryanto (MU) serta Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga (PSIS).

Laga menarik lain akan tersaji pukul 20.00 WIB antara Barito Putera vs PSM Makassar. Tanpa kemenangan di 2 laga terakhir membuat PSM membidik poin penuh di laga nanti. Pelatih Joop Gall pun optimis dengan panjangnya waktu persiapan, PSM bisa tampil dengan gaya yang berbeda di laga nanti.

"Saya punya waktu yang lebih banyak untuk menerapkan gaya permainan yang saya mau. Saya merasa ketika bermain, kami terlalu mudah kehilangan bola. Kami tidak cukup bagus mempertahankan bola," kata Gall.


Sementara itu, laga pemungkas Liga 1 hari ini mempertemukan Arema vs Persipura Jayapura. Laga ini semestinya menjadi kesempatan emas Singo Edan untuk meraih poin penuh untuk tetap bersaing di papan atas. Meski, kondisi Persipura yang meningkat bersama Alfredo Vera wajib diperhatikan oleh skuad Arema.

Untungnya kondisi skuad Arema dilaporkan cukup bagus jelang laga ini. Pelatih Eduardo Almeida mengaku senang dengan kondisi para pemain yang bisa menjaga kebugaran selama jeda kompetisi kemarin.

"Semua pemain sudah berkumpul di Bali. Saya ucapkan terima kasih pada para pemain yang bisa menjaga kebugaran saat jeda kompetisi," kata Almeida.

Dari ajang lain, 2 laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL akan dimainkan hari Sabtu (29/01/2022) pagi WIB, yakni antara Kolombia vs Peru dan Venezuela vs Bolivia.

Setelah melihat hasil-hasil laga Jumat, 28 Januari pagi WIB, kemenangan menjadi teramat penting bagi keempat negara. Terutama bagi Kolombia dan Peru yang kini harus turun ke peringkat 5 dan 6. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Uruguay mengalahkan Paraguay 1-0 pagi tadi.

Kolombia bisa kembali mengklaim posisi 4 hanya jika mereka sanggup mengalahkan Peru. Posisi 4 besar memang menjadi sangat penting karena berhadiah tiket lolos otomatis ke Qatar nanti.

Hal yang sama berlaku bagi Peru. Kemenangan Uruguay tadi juga menggeser mereka turun ke posisi 6. Saat ini Kolombia dan Peru sama-sama punya 17 poin sehingga siapa pun yang bisa meraih kemenangan, akan merangsek ke posisi 4 besar.

Laga lain akan mempertemukan Venezuela vs Bolivia. Bagi Venezuela yang menghuni posisi juru kunci, nasib mereka untuk bisa ke Qatar akan ditentukan di laga esok.

Mereka harus menang atas Bolivia untuk memelihara peluang kecil lolos. Namun, andai kalah dan di laga lain ada pemenang antara Kolombia vs Peru, hampir dipastikan Venezuela tidak akan lolos.

Sementara itu, bagi Bolivia yang mengoleksi 15 poin, tambahan 3 poin akan membuat mereka meramaikan peta persaingan ke Qatar. Terakhir kali Bolivia berpartisipasi di Piala Dunia adalah tahun 1994 sehingga kesempatan tahun ini tidak akan mereka sia-siakan.


Jadwal Bola Hari Ini


LIGA 1

Jumat, 28 Januari 2022


KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022

Sabtu, 29 Januari 2022


COUPE DE FRANCE

Sabtu, 29 Januari 2022


CHAMPIONSHIP INGGRIS

Sabtu, 29 Januari 2022



Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis

DarkLight