Jadwal Bola Malam Ini 16-17 Mei Live TV SEA Games, EPL, Serie A

Kontributor: Ahmad Yasin - 16 Mei 2022 14:08 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut jadwal bola malam ini pada 16-17 Mei 2022, beserta link live TV SEA Games, EPL, dan Serie A Italia.
tirto.id - Jadwal bola malam ini, 16-17 Mei 2022 (Senin sore hingga Selasa dini hari), menyajikan sejumlah laga menarik di SEA Games 2022, EPL (Liga Primer Inggris), dan Serie A Liga Italia. Siaran live TV dan live streaming laga-laga sepak bola tersebut bisa ditonton melalui sejumlah kanal.

Live streaming sepak bola SEA Games 2022 hari ini bisa diakses lewat RCTI+ atau siaran langsung iNews TV. Ada 2 pertandingan di jadwal bola SEA Games hari ini, yakni Malaysia vs Kamboja serta Laos vs Laos. Dua pertandingan itu akan menentukan tim yang lolos ke semifinal dari Grup B.

Sementara itu, live streaming EPL dini hari nanti dapat ditonton di Mola TV. Adapun untuk melihat laga-laga Serie A malam ini, penonton bisa mengakses live streaming beIN Sports.


Jadwal Bola SEA Games Hari Ini: Malaysia vs Kamboja dan Laos vs Thailand

Cabor sepak bola putra SEA Games 2022 Grup B bakal memasuki partai pamungkas hari ini. Dua laga akan dihelat di Stadion Thien Truong untuk memastikan tim yang lolos ke babak semifinal.

Malaysia akan meladeni Kamboja mulai pukul 16.00 WIB hari ini, sementara Thailand berhadapan dengan Laos pada pukul 19.00 WIB, Senin malam.

Jika melihat tabel klasemen Grup B, Malaysia sebenarnya telah dipastikan lolos ke semifinal. Skuad berjuluk Harimau Malaya itu menduduki peringkat satu dan mengkoleksi tujuh poin dari 3 laga.

Jumlah poin tersebut sudah tidak mungkin disamai oleh Singapura selaku peringkat tiga yang telah menuntaskan seluruh pertandingan fase grup (4 laga). Karena itu, Malaysia tinggal menunggu tim yang menemani mereka ke babak empat besar.

Pertandingan melawan Kamboja sudah tidak berpengaruh bagi kelolosan mereka. Namun, hal ini bukan berarti skuad Muda Malaysia tanpa motivasi untuk bertanding.

Laga kontra Kamboja U23 bisa menentukan status juara Grup B. Meraup 3 poin atas Kamboja bisa memastikan Harimau Malaya lolos ke semifinal sebagai juara grup. Dengan begitu, Malaysia bakal menghadapi Timnas Indonesia U23 selaku runner-up Grup A di babak semifinal.


Pada saat bermain imbang melawan Singapura, Brad Maloney sebagai juru taktik Harimau Malaya berkomentar, bahwa timnya tidak ingin bertemu tuan rumah Vietnam di babak berikutnya. Alasan tersebut kemungkinan akan mendorong anak asuhnya mengalahkan Kamboja di laga pada hari ini.

“Tim ini (Vietnam U23) memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuad dan menerima banyak pengakuan…. tim mana pun pasti ingin menghindari Vietnam, tidak hanya Malaysia,” ujar Brad, seperti dikutip dari Thethao247.

Bagi Kamboja, kans untuk lolos ke semifinal sudah nyaris tertutup. Duduk di peringkat 4 dengan koleksi 3 poin belum cukup memberi mereka jaminan ke babak berikutnya. Kamboja tidak hanya terpaut tiga angka dari Thailand, tetapi teringgal jauh dari segi selisih gol.

Dibanding Kamboja, Thailand menjadi kandidat kuat untuk mendampingi Malaysia. Sempat keok di laga pembuka, Tim Gajah Perang menyapu 2 laga berikutnya dengan kemenangan. Hasil tersebut diraih Thailand dengan mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Singapura dan Kamboja.

Apabila mampu kembali melanjutkan tren positif saat meladeni Laos, perolehan poin Thailand akan bertambah jadi sembilan. Jumlah poin tersebut belum cukup guna memuncaki tabel klasemen jika Malaysia menang atas Kamboja.

Namun, kemenangan setidaknya dapat menegaskan posisi Thailand sebagai runner-up. Setelah itu mereka akan meladeni juara Grup A, Vietnam di semifinal SEA Games 2022.

Jadwal Liga Inggris dan Serie A Italia Malam Ini

Liga Inggris 2021/2022 hanya akan menyajikan duel Newcastle United kontra Arsenal pada Selasa, 17 Mei 2022. The Magpies yang bertengger di urutan 14 klasemen EPL serta menghimpun 43 poin, menatap pertandingan gameweek 37 untuk mencari momen kebangkitan. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan kesempatan mendulang poin di dua laga terakhir.

Arsenal merupakan tim kuat ketiga yang akan dihadapi oleh Newcastle bulan ini. Sebelumnya, The Magpies harus meladeni Liverpool dan Manchester City, dua kandidat juara Liga Inggris musim ini.

The Gunners yang punya ambisi finis di posisi empat besar klasemen EPL tentu bukan lawan yang mudah untuk ditumbangkan oleh Newcastle, meski mereka akan bermain di St James’ Park.

Setelah takluk dalam Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspurs, tim asuhan Mikel Arteta saat ini mengincar poin penuh. Arsenal perlu menggusur Spurs dari peringkat empat agar dapat menjaga asa ikut Liga Champions musim depan. Dua laga sisa akan sangat krusial untuk dilalui The Gunners.


Berpindah ke Liga Italia, jadwal Serie A malam ini memuat agenda 2 laga, yakni duel Sampdoria vs Fiorentina, dan kemudian big match Juventus vs Lazio.

Sampdoria masih berada dalam usaha menghindari zona degradasi. Duduk di peringkat 16 dengan koleksi 33 poin, I Blucerchiati hanya berjarak empat angka dari peringkat 18 yang dihuni Cagliari.

Sebaliknya, Fiorentina berupaya untuk finis di enam besar sehingga dapat memastikan diri tampil di kompetisi Eropa. Saat ini, La Viola hanya terpaut 1 poin dari AS Roma berada di peringkat 6.

Di lapangan lain, Juventus tentu ingin mengobati kegagalannya di final Coppa Italia (kalah 2-4 dari Inter), saat berhadapan dengan Lazio malam ini. Meskipun telah aman di posisi empat, La Vecchia Signora berpotensi tetap tampil maksimal. Hal ini berpeluang menyulitkan laju Elang Ibukota yang ingin berpartisipasi dalam gelaran Liga Europa.

Jadwal Bola Hari Ini & Link Live SEA Games, EPL, Serie A

Berikut jadwal lengkap pertandingan sepak bola yang dihelat pada Senin (16/05/2022) dan Minggu (17/05/2022), beserta link live streaming yang bisa diakses.

Senin, 16 Mei 2022

Grup B Sepak Bola Putra SEA Games 2022

Pukul 16.00 WIB, Malaysia vs Kamboja (live streaming iNews TV)

Pukul 19.00 WIB, Laos vs Thailand (live streaming iNews TV)

Serie A

Pukul 23.30 WIB, Sampdoria vs Fiorentina (live streaming beIN Sports)

Selasa, 17 Mei 2022

Liga Inggris

Pukul 02.00 WIB, Newcastle United vs Arsenal (live steaming Mola TV)

Serie A

Pukul 01.45 WIB, Juventus vs Lazio (live streaming beIN Sports).

Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Addi M Idhom

DarkLight