Jadwal Bola Malam Ini 15-16 Mei: Live EPL, Serie A, SEA Games 2022

Kontributor: Ahmad Yasin - 15 Mei 2022 11:25 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal lengkap pertandingan sepak bola malam ini yang berlangsung pada Minggu (15/05/2022) hingga Senin (16/05/2022), ada EPL hingga Serie A.
tirto.id - Jadwal bola malam ini, Minggu (15/05/2022), dan Senin (16/05/2022), bakal menyajikan sejumlah pertandingan dari English Premier League (EPL), Serie A, dan SEA Games 2022.

Laga-laga EPL dapat disaksikan via Mola TV, sementara live streaming Serie A bisa diakses melalui beIN Sports. Untuk tayangan sepak bola SEA Games 2022, dapat ditonton melalui iNews TV atau RCTI+.

Liga Inggris 2021/2022 memiliki tujuh pertandingan yang dihelat serentak pada hari ini. Laga krusial akan tersaji antara West Ham vs Manchester City dan Tottenham Hotspurs vs Burnley. Bagi West Ham, menghadapi Manchester City akan menentukan langkah mereka berpartisipasi dalam gelaran Liga Europa musim depan.

Mimpi mengangkat trofi Liga Europa boleh saja berakhir untuk West Ham dan Moyes musim ini. Namun, menang empat gol tanpa balas dari Norwich City pekan lalu memberi inspirasi The Hammers untuk bangkit.

Menjamu City, West Ham yang duduk di peringkat tujuh klasemen berpotensi menyamai poin Manchester United yang berada tepat di atasnya. Unggul selisih gol akan membuat pasukan David Moyes melompati Manchester United, mengingat Setan Merah belum akan bertanding pekan ini.

Di sisi lain, Manchester City memiliki ambisi untuk menuntaskan sisa pertandingan liga musim ini dengan kemenangan. Ini dilakukan guna menjaga peluang The Citizen merengkuh gelar juara. Lantaran Liverpool baru akan berlaga hari Rabu, tim asuhan Pep Guardiola dapat memperpanjang keunggulan mereka menjadi enam poin untuk sementara.

Mengakhiri musim sebagai kampiun Liga Inggris bisa kembali menutup kegagalan The Citizen di pentas Liga Champions. Jalan City merebut trofi liga masih terbuka lebar, terlebih setelah sukses memetik kemenangan dalam lima laga terakhir.

Beralih ke London, Spurs berada dalam perburuan untuk finis di posisi empat besar. Kemenangan atas Arsenal di Derbi London Utara mendekatkan jarak Spurs dengan The Gunners hanya satu poin.

Tiga angka lagi akan berarti penting bagi laju Spurs guna mengkudeta Arsenal dari peringkat empat. Kendati begitu, jaminan tempat di Liga Champions masih di luar kendali mereka. Tim asuhan Antonio Conte perlu melanjutkan hasil positif hingga laga pamungkas, sembari berharap Arsenal tumbang di tangan Newcastle United dan Everton.

Jadwal Serie A & SEA Games 2022



Dinobatkan sebagai juara Coppa Italia setelah menundukkan Juventus di partai puncak, Inter Milan bertekad meneruskan hasil positif tersebut di liga. Mereka akan melawat ke markas Cagliari untuk mempertahankan Scudetto musim ini dan memanaskan persaingan dengan pemimpin klasemen AC Milan.

Terpaut dua poin dari Rossoneri mengharuskan Nerazzuri untuk menargetkan kemenangan. Kekalahan melawan Bologna memang sempat menjegal langkah mereka, tetapi Inter coba kembali meraih kendali dengan memetik tiga poin pada dua laga berikutnya.

Menghadapi tim yang terancam degradasi, Inter jauh lebih difavoritkan. Pasalnya, Cagliari hanya mampu meraih satu kemeangan dalam sembilan laga terakhir. Jika Cagliari ingin memperpanjang harapan untuk bertahan di Serie A musim depan, maka perlawanan sengit perlu dilancarkan terhadap pasukan Simone Inzaghi.

Menyebrang ke ajang SEA Games 2022 cabang olahraga sepak bola putra, Grup A bakal memasuki pertandingan terakhir hari ini. Kecuali Filipina yang sudah melakoni empat laga, terdapat empat tim yang akan saling bertarung dan berpengaruh pada perebutan tike semifinal.

Timnas Indonesia U23 kontra Myanmar diprediksi akan menyajikan laga yang sengit. Pasalnya, perolehan poin kedua tim berjumlah sama, yakni enam poin. Ketimbang Myanmar, Indonesia berhak menempati peringkat kedua karena unggul selisih gol. Namun, Myanmar juga masih berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Pertandingan yang dihelat di Viet Tri Stadium itu akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Sementara laga tuan rumah Vietnam berhadapan dengan Timor Leste akan diadakan malam hari pukul 19.00 WIB.

Sebagai pemuncak klasemen, Vietnam hanya unggul satu poin di atas Indonesia dan Myanmar. Namun, mereka kemungkinan tak akan kesulitan mengejar tiket semifinal, mengingat lawan mereka, Timor Leste, belum pernah mencicipi satu pun kemenangan sepanjang gelaran kejuaraan ini.

Jadwal Bola Malam Ini Live TV



Berikut jadwal lengkap pertandingan sepak bola malam ini yang berlangsung pada Minggu (15/05/2022) hingga Senin (16/05/2022).

Minggu, 15 Mei 2022

English Premier League (EPL)

Pukul 18.00 WIB, Tottenham Hotspurs vs Burnley (live streaming Mola TV)

Pukul 20.00 WIB, Wolves vs Norwich (live streaming Mola TV)

Pukul 20.00 WIB, West Ham vs Manchester City (live streaming Mola TV)

Pukul 20.00 WIB, Watford vs Leicester City (live streaming Mola TV)

Pukul 20.00 WIB, Leeds vs Brighton (live streaming Mola TV)

Pukul 20.00 WIB, Aston Villa vs Crystal Palace (live streaming Mola TV)

Pukul 22.30 WIB, Everton vs Brentford (live streaming Mola TV)

Serie A

Pukul 17.30 WIB, Bologna vs Sassuolo (live streaming beIN Sports)

Pukul 20.00 WIB, Napoli vs Genoa (live streaming beIN Sports)

Pukul 23.00 WIB, AC Milan vs Atalanta (live streaming beIN Sports)

Grup A Sepak Bola Putra SEA Games 2022

Pukul 16.00 WIB, Indonesia vs Myanmar (live streaming iNews TV)

Pukul 19.00 WIB, Timor Leste vs Vietnam (live streaming iNews TV)

Senin, 16 Mei 2022

Serie A

Pukul 01.45 WIB, Cagliar vs Inter Milan (live streaming beIN Sports)

Pukul 23.30 WIB, Sampdoria vs Fiorentina (live streaming beIN Sports)

Grup B Sepak Bola Putra SEA Games 2022

Pukul 16.00 WIB, Malaysia vs Kamboja (live streaming iNews TV)

Pukul 19.00 WIB, Laos vs Thailand (live streaming iNews TV)


Baca juga artikel terkait JADWAL SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight