Jadwal Bola Malam Ini 14-15 Mei: Live TV SEA Games, Serie A, LaLiga

Kontributor: Ahmad Yasin - 14 Mei 2022 15:10 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut jadwal bola malam ini 14-15 Mei yang tayang di TV: ada SEA Games, Serie A, LaLiga.
tirto.id - Jadwal bola malam hari ini, Sabtu (14/05/2022), dan Minggu (15/05/2022), akan menghelat rangkaian pertandingan dari cabang olahraga (cabor) sepak bola putra U23 SEA Games 2022, Serie A Italia, dan LaLiga Spanyol.

Siaran langsung laga sepak bola SEA Games 2022 dapat disaksikan melalui iNews TV atau RCTI+, sedangkan live streaming Serie A dan LaLiga dapat diakses di beIN Sports.

Ajang SEA Games 2022 cabor sepak bola hari ini menyajikan dua pertandingan di Grup B. Pemuncak klasemen Malaysia akan bertanding melawan Singapura yang berada di peringkat kedua.

Di sisi lain, dua tim yang sama-sama mengoleksi tiga poin, Thailand dan Kamboja, bakal saling bertarung. Lantaran mempengaruhi perebutan tiket semifinal, kedua laga tersebut kemungkinan akan berjalan sengit.

Enam poin telah berhasil dihimpun Malaysia dari hasil dua kemenangan di SEA Games ke-31. Pada laga perdana, Malaysia melewati hadangan Thailand dengan skor 2-1.

Harimau Malaya kembali menuai poin penuh usai menumbangkan Laos di pertandingan berikutnya. Untuk menjaga peluang lolos dari fase grup, Malaysia bertekad meneruskan hasil positif saat menghadapi Singapura.

Bagi Singapura, pertandingan meladeni negara tetangganya akan menjadi laga keempat yang dilakoni. Namun, sejauh ini skuad muda The Lions belum memperoleh hasil yang cukup memuaskan.

Seri melawan Laos dan dicukur Thailand lima gol tanpa balas menyebabkan laju mereka terseok-seok. Beruntung, Singapura berhasil memetik kemenangan pertama setelah mengungguli Kamboja lewat skor tipis 1-0.

Kemenangan dapat membuat Malaysia makin menjauh dari kejaran pesaing-pesaingnya. Sebaliknya, posisi Singapura bakal terancam digusur oleh Thailand atau Kamboja. Bertanding di Stadion Thien Truong, Singapura berharap memberikan perlawanan berarti untuk Malaysia.

Pada hari yang sama, Thailand kontra Kamboja menjadi ajang kedua tim memperbaiki posisinya di klasemen Grup B. Pasalnya, dua pertandingan pertama belum mencapai hasil yang meyakinkan bagi Thailand maupun Kamboja. Terlebih, satu kekalahan yang diderita memaksa mereka harus kehilangan tiga poin penting.

Tim Gajah Perang menatap pertandingan melawan Kamboja sebagai momentum untuk bangkit. Setelah menang telak dari Singapura, tim asuhan Mano Polking berambisi kembali mengincar kemenangan.

Di kubu seberang, Pasukan Angkor juga tak ingin merelakan tiga poin kembali lenyap begitu saja. Asa untuk lolos ke babak semifinal harus dipelihara jika skuad muda Kamboja ingin berbicara banyak di turnamen kali ini.

Selang sehari atau pada 15 Mei 2022, timnas Indonesia U23 kembali beraksi dalam lanjutan babak penyisihan Grup A. Skuad Garuda Muda akan meladeni Myanmar yang juga mengantongi enam poin. Bedanya, Indonesia berhak menduduki peringkat kedua karena unggul selisih gol.

Tim racikan Shin Tae-yong bertekad merebut tiket semifinal SEA Games 2022. Poin penuh dibutuhkan Indonesia agar dapat mengincar finis di klasemen sebagai juara grup atau runner-up. Namun, Myanmar juga punya peluang yang sama. Kedua tim hanya terpaut satu poin dari tuan rumah Vietnam yang memuncaki klasemen.


Jadwal Serie A & LaLiga Malam Ini

Pada lanjutan laga Serie A 2021/2022, tujuh pertandingan bakal digelar mulai Sabtu, 14 Mei hingga Minggu, 15 Mei. Terdapat dua laga krusial yang menentukan langkah beberapa tim pada kompetisi tertinggi Liga Italia ini.

AS Roma bakal menjamu tim juru kunci Venezia, sedangkan Stadion San Siro bakal menghelat duel antara AC Milan vs Atalanta. Serigala Ibukota perlu menyelesaikan dua laga terakhir di Serie A dengan raihan poin penuh. Saat ini, posisi Roma yang berada di peringkat enam terancam oleh Fiorentina dan Atalanta.

Kedua tim penghuni posisi tujuh dan delapan itu telah menyamakan perolehan poin AS Roma yang berjumlah 59. Unggul selisih gol atas Fiorentina dan menang head to head dari Atalanta sementara mempertahankan kedudukan Roma di enam besar. Namun, andai sekali saja terjegal, La Viola dan La Dea bakal memupus harapan I Lupi ikut serta dalam turnamen tingkat Eropa musim depan.

Jika AS Roma diprediksi dapat menuai hasil positif dari Venezia, Atalanta justru sebaliknya. Tim asuhan Gian Piero Gasperini bakal menantang salah satu kandidat juara Serie A 2021/2022, AC Milan. Lantaran kampiun Liga Italia belum dipastikan, tetapi Rossoneri berpotensi mengerahkan skuadnya untuk tetap berada di jalur kemenangan.

Tiga poin berharga akan memperpanjang harapan AC Milan mengakhiri sebelas tahun puasa gelar juara liga. Dengan dua pertandingan sisa, Milan bertengger di puncak klasemen sementara dan unggul tiga angka dari Inter Milan. Namun, pasukan Stefano Pioli perlu mewaspadai ancaman Atalanta. Pasalnya, La Dea masih bertekad memenuhi ambisi untuk finis di posisi enam besar.

Beralih ke LaLiga, duel Espanyol kontra Valencia menjadi satu-satunya pertandingan yang dihelat Liga Spanyol hari ini. Hasil pertandingan ini sebetulnya tidak mempengaruhi posisi masing-masing kubu di papan tengah klasemen. Mereka berada jauh dari zona degradasi, tetapi juga masih berjarak dengan zona kompetisi Eropa. Namun, laga akhir pekan ini kemungkinan akan dilalui secara maksimal oleh kedua tim.


Jadwal Bola Malam Ini Live TV

Berikut jadwal lengkap pertandingan sepak bola yang akan digelar pada Sabtu, (14/05/2022), dan Minggu (15/05/2022).

Sabtu, 15 Mei 2022

Grup B Sepak Bola Putra SEA Games 2022

Pukul 16.00 WIB, Singapura U23 vs Malaysia U23 (live streaming iNews TV)

Pukul 19.00 WIB, Kamboja U23 vs Thailand U23 (live streaming iNews TV)

Serie A 2021/2022

Pukul 20.00 WIB, Empoli vs Salernitana (live streaming beIN Sports)

Pukul 23.00 WIB, Udinese vs Spezia (live streaming beIN Sports)

Pukul 23.00 WIB, Verona vs Torino (live streaming beIN Sports)

LaLiga 2021/2022

Pukul 23.30 WIB, Espanyol vs Valencia (live beIN Sports)

Minggu, 15 Mei 2022

Serie A 2021/2022

Pukul 01.45, AS Roma vs Venezia (live beIN Sports)

Pukul 17.30 WIB, Bologna vs Sassuolo (live beIN Sports)

Pukul 20.00 WIB, Napoli vs Genoa (live beIN Sports)

Pukul 23.00 WIB, AC Milan vs Atalanta (live beIN Sports)

Grup A Sepak Bola Putra SEA Games 2022

Pukul 16.00 WIB, Indonesia vs Myanmar (live streaming iNews TV)

Pukul 19.00 WIB, Timor Leste vs Vietnam (live streaming iNews TV)


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight