Jadwa Rilis Film Morbius Terbaru 2021 usai Sony Tunda Rencana Awal

Oleh: Dede Mudopar - 12 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sony memutuskan mengundur jadwal rilis filim superhero yang dibintangi Jared Leto, yakni Morbius, menjadi pada Oktober 2021.
tirto.id - Sony menunda perilisan film yang diangkat dari buku komik, Morbius. Jadwal rilis film yang dibintangi Jared Leto itu ditunda karena pihak studio harus bergulat dengan dampak pandemi Covid-19.

Dilansir dari Deadline, Morbius mengalami penundaan yang semula dijadwalkan akan dirilis pada 19 Maret 2021 harus dipindahkan ke tanggal 8 Oktober 2021.

Film Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa dan naskahnya ditulis oleh Matt Sazama dan Burk Sharpless. Kisah film superhero ini berdasarkan karakter Marvel Comics yang berpusat pada seorang ahli biokimia bernama Dr. Michael Morbius yang menjadi vampir setelah berusaha menyembuhkan dirinya dari penyakit darah langka.

Dalam film panjang keenam yang disutradarai oleh Daniel Espinosa tersebut, Jared Leto berperan sebagai Dr Michael Morbius. Selain Letto, film ini juga menghadirkan Matt Smith, Jared Harris, Tyrese Gibson dan Adria Arjona.

Bagi Letto, selain Morbius, film yang dibintanginya yang akan rilis di tahun 2021 yaitu The Little Things. Dalam film yang disutradarai oleh John Lee Hancock itu, Leto akan beradu akting dengan aktor kawakan Denzel Washington serta aktor muda Rami Malek. Film tersebut dijadwalkan akan rilis pada tanggal 29 Januari 2021.

Morbius merupakan musuh Spider-Man yang dikenal kejam yang berasal dari gudang karakter Marvel Sony. Sementara itu film Spider-Man yang dibintangi oleh Tom Holland memiliki hubungan dengan Marvel Cinematic Universe milik Disney, Sony mencoba meluncurkan semestanya sendiri yang saling berhubungan dengan antihero Leto dan Venom, symbiote alien yang diperankan oleh Tom Hardy.

Film Venom: Let There Be Carnage yang merupakan sekuel dari Venom milik Sony yang dirilis pada 2018, diharapkan akan dirilis pada 25 Juni 2021, meskipun penundaan Morbius dapat mengubah rencana tersebut.

Sebagian besar film yang dijadwalkan tayang pada tahun 2021 telah mengalami penundaan. Namun, mengutip dari Variety, ada beberapa judul film yang masih ada di kalender rencana rilis selama beberapa bulan awal tahun ini.

Misalnya, film Cinderella yang dibintangi oleh Camila Cabello (produksi Sony) yang dijadwalkan tayang pada 5 Februari dan dan film The King's Man yang dijadwalkan tayang 12 Maret.

Namun, Sony tidak menyebutkan rencana perilisan Cinderella dalam pengumumannya meskipun film yang disutradarai oleh Kay Cannon itu sepertinya tidak akan rilis pada Februari. Ini terlihat aneh, kecuali Sony memang akan merilis film itu untuk diputar secara streaming di layanan video-on-demand premium lebih awal.



Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight