Jadi Menhan Kabinet Jokowi, Prabowo: Belajar Dulu Situasi Terakhir

Oleh: Bayu Septianto - 23 Oktober 2019
Prabowo mengatakan sebelum bekerja akan mempelajari dulu situasi dan kondisi kinerja di kementerian yang akan dipimpinnya itu.
tirto.id - Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai menteri perhanan (Menhan) Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pada Rabu, 23 Oktober 2019. Prabowo menggantikan Ryamizard Ryacudu yang menjabat menhan periode 2014-2019.

Prabowo dilantik bersama para menteri lain di Istana Negara, Jakarta Pusat oleh Presiden Jokowi.

Usai dilantik, Prabowo yang juga ketua umum Partai Gerindra itu hanya mengatakan sebelum bekerja akan mempelajari dulu situasi dan kondisi kinerja di kementerian yang akan dipimpinnya itu.

Bahkan, ia akan meninjau kantor barunya ini untuk mempelajari situasi terakhir sebelum Ryamizard Ryacudu melepas jabatannya.

“Kami harus lihat kantor kementerian dulu, tanya pejabat di sana mungkin ada proses serah terima, saya akan belajar dulu situasi yang terakhir,” kata Prabowo.

Prabowo hanya tersenyum saat ditanyakan posisinya sebagai ketua umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra akan mengganggu kinerjanya sebagai menteri Pertahanan.

Prabowo memilih meninggalkan awak media dan berjalan menuju mobilnya.


Baca juga artikel terkait KABINET JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Abdul Aziz
DarkLight