Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Janji Tuntaskan Persoalan Minyak Goreng

Reporter: Selfie Miftahul Jannah, tirto.id - 15 Jun 2022 15:07 WIB
Usai dilantik Jokowi jadi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan berjanji segera menyelesaikan berbagai masalah pangan, di antaranya minyak goreng.
tirto.id - Zulkifli Hasan (Zulhas) kini telah resmi menyandang jabatan baru sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Usai dilantik, Zulhas berjanji segera menyelesaikan berbagai masalah, salah satunya adalah minyak goreng.

"Soal minyak goreng yang belum tuntas, kasihan rakyat kalau enggak diselesaikan cepat," jelas Zulhas di Istana Kepresidenan, Rabu (15/6/2022).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun mengapresiasi kinerja Lutfi dan juga Menteri Koordintor Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam mengatasi persoalan minyak goreng.

"Tentu saya mengapresiasi atas proses dikerjakan pak Luhut, Pak Lutfi sekali lagi saya kira dengan bacground pengalaman saya yang panjang itu akan banyak bantu nanti untuk menyelesaikan masalah ketersediaan minyak goreng dimanapun dan harga terjangkau. Kita lihat sehari dua hari ini," jelasnya.

Usai pelantikan, Jokowi mengakui memberikan tugas kepada Zulkifli Hasan untuk menyelesaikan permasalahan pangan di dalam negeri yang saat ini sudah mulai tidak terkendali.

"Karena sekarang ini urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja-kerja yang terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan yang berkaitan, utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat," tutur Jokowi usai pelantikan.



Baca juga artikel terkait RESHUFFLE KABINET atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Bayu Septianto

DarkLight