Kualifikasi Euro 2020

Italia vs Bosnia Skor 2-1, Roberto Mancini: Kami Pantas Menang

Oleh: Gilang Ramadhan - 12 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Italia sukses membalikkan keadaan usai tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat gol Bosnia yang dicetak Edin Dzeko pada menit.
tirto.id - Skor akhir 2-1 menjadi hasil pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Italia vs Bosnia yang berlangsung pada Rabu (12/6/2019) di Allianz Stadium. Pelatih Azzurri Roberto Mancini menyebut timnya pantas menang kendati tak bermain baik pada babak pertama.

"Mungkin kami agak bermain melebar di babak pertama, tetapi kami meningkat begitu banyak setelah jeda. Tidak mudah mengubah permainan seperti ini dan kami menghadapi beberapa risiko di serangan balik, tetapi itulah yang harus kami lakukan," ucap Mancini seusai pertandingan.

"Kami mendominasi setelah istirahat dan itu adalah kemenangan yang pantas. Mungkin kami tidak menekan dengan cukup baik dan lelah, yang menyebabkan kami rawan terkena serangan balik."

Italia tertinggal lebih dahulu pada menit 32 setelah Edin Dzeko menyambar umpan tarik Edin Visca melalui serangan balik cepat. Namun empat menit setelah sepak mula jeda, Lorenzo Insigne sanggup menyamakan kedudukan melalui sepakan voli, disusul gol telat penentu kemenangan yang dicetak Marco Verratti menit 86.

Hasil ini menjadi kemenangan keempat Italia dari empat pertandingan awal kualifikasi Euro 2020 Grup J. Dengan total koleksi 12 poin, pasukan Roberto Mancini masih kokoh di puncak klasemen sementara. Kendati demikian, rekor clean sheet di 3 laga awal tercoreng. Total, Italia telah mencetak 13 gol dan baru kebobolan 1 gol.

"Semua pertandingan itu sulit, terutama di akhir musim. Bosnia penuh dengan pemain yang berbakat secara teknis, jadi kami tahu ini akan sulit," imbuh eks pelatih Manchester City dan Inter Milan tersebut.

"Italia selalu menjadi negara sepak bola level atas, hanya saja beberapa periode lebih baik dari yang lain. Dua gol tersebut sangat indah."



Marco Verratti mengimbau rekan satu timnya untuk tidak berpuas diri. Verratti pun sependapat dengan sang pelatih perihal bermain buruk di babak pertama.

"Kita tidak harus berbangga lebih dulu. Kami belum meraih apa-apa, kami Italia dan tidak bisa menganggap diri kami sebagai fenomena setelah memenangkan beberapa pertandingan. Kita harus berbuat lebih banyak," ungkap mantan pemain Pescara tersebut.

Italia dijadwalkan melawat ke Armenia pada 5 September mendatang. Azzurri juga masih memiliki tiga laga tandang lainnya melawan Finlandia, Liechtenstein dan Bosnia.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis