Info Lokasi Wisata yang Ada di Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 23 Nov 2022 15:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Rekomendasi lokasi wisata di Qatar di antaranya Museum Nasional Qatar hingga megahnya benteng Al-Zubarah.
tirto.id - Piala Dunia 2022 digelar di Qatar sejak 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Ajang bergengsi ini adalah pertama kalinya yang diselenggarakan di tanah Arab sehingga Qatar jor-joran menggelontorkan dana untuk mensukseskannya.

Qatar diberitakan merogoh kocek sampai Rp3.152,3 triliun untuk ajang Piala Dunia 2022 ini, sekaligus membuatnya menjadi hajatan terbesar FIFA.

Tidak saja kaya raya, Qatar juga menjunjung tinggi adat istiadat dan agama yang tercermin pada beberapa lokasi wisata andalan negara penghasil minyak tersebut.

Walau sudah dipenuhi dengan gedung modern serta fasilitas paling canggih, namun sisi tradisional masih dapat dengan mudah dijumpai di negara dengan kondisi sebagian besar gurun pasir tersebut.

Rekomendasi lokasi wisata di Qatar



Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai pariwisata Qatar dan keunikan perpaduan tradisi dan modern, berikut 7 lokasi wisata ikonik di negara tersebut:

1. Berendam di danau tengah gurun Doha

Gurun Doha sebagian besar masih belum tersentuh modernitas. Di lokasi tersebut ada sebuah danau yang memungkinkan pengunjung berendam.

Uniknya adalah, akses jalan yang terdiri dari pasir gurun tanpa aspal membuat adrenalin terpacu kencang. Dilansir dari laman Visit Qatar, safari Gurun Doha menjadi wisata menarik yang perlu dicoba.

2. Megahnya benteng Al-Zubarah

Benteng Al-Zubarah merupakan salah satu benteng megah yang ditetapkan UNESCO menjadi salah satu peninggalan bersejarah.

Letaknya bermil-mil di tengah gurun pasir yang hanya dapat ditempuh dengan mengendarai unta atau jip. Benteng ini memiliki peran besar bagi Qatar dan jadi salah satu lokasi wisata populer negara ini.

3. Museum Nasional Qatar

Sejarah Qatar dihidupkan kembali di Museum Nasional Qatar. Museum raksasa ini berisi warisan budaya negara tersebut mulai dari bagaimana negara berevolusi, berkembang, hingga menjadi modern seperti saat ini. Desain gedung yang khas terinspirasi dari Gurun Rose, menambah keindahan Museum Nasional Qatar yang tidak membosankan.

4. Villaggio Mal

Mal populer ini didesain seperti negara Venesia, dengan sungai-sungai kecil dan perahu berlayar di tengahnya. Mal ini memiliki langit-langit berwarna biru seperti langit aslinya, dan menjadi surga belanja dengan arsitektur indoor yang sangat mewah. Letaknya di Doha dengan luas 360.000 meter persegi dan menerima lebih dari 50.000 pengunjung per hari, tulis Adotrip.

5. The Pearl Qatar

The Pearl adalah pulau buatan di lepas pantai West Bay, Doha yang prestisius. Di pulau buatan bergaya mediterania tersebut terdapat apartemen, vila, hotel, serta butik dari desainer premium dan show room. Terdapat alun-alun yang ramah bagi pejalan kaki di pulau tersebut, lengkap berisi taman dan berbagai lokasi makanan.

6. Masjid Imam Abdul Wahhab

Masjid Imam Abdul Wahhab adalah masjid terbesar di Qatar yang diresmikan tahun 2011. Arsitekturnya menampilkan gaya sederhana dan anggun namun menarik, seperti arsitektur Islam pada umumnya.

Terdiri atas tiga perpustakaan, ruang sholat dan wudhu terpisah bagi pria dan perempuan serta ruang khusus menghapal Al Quran. Masjid ini dapat menampung lebih dari 30.000 orang jamaah.

7. Falcon Souk

Falcon Souk adalah semacam pasar burung Falcon atau sejenis elang atau rajawali yang menjadi kesukaan warga Qatar. Lokasi ini menarik dikunjungi dan terletak di Doha, dengan burung-burung elang berukuran besar, terlatih yang bisa berburu atau sekedar diajak berpose dengan bertengger di lengan.


Baca juga artikel terkait LIFESTYLE atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita


Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight