Infinix Zero X di Indonesia: Bocoran Spek dan Harga, Jadwal Rilis

Oleh: Ibnu Azis - 30 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Infinix Zero X bersaing di kelasnya. Ponsel ini akan dirilis pada awal Oktober 2021. Berikut ulasan singkat Infinix Zero X series.
tirto.id - Infinix Indonesia menjadwalkan tanggal 5 Oktober 2021 sebagai waktu peluncuran smartphone Infinix Zero X di Tanah Air. Berikut ini bocoran spesifikasi dan harga ponsel pintar tersebut.

Informasi kehadiran perangkat baru tersebut dikabarkan akun medsos Infinix Indonesia melalui sejumlah unggahan dalam beberapa hari belakangan. Ponsel ini usung amunisi andalan pada spesifikasi kameranya, yakni 108MP OIS Ultra Night Camera.


Belum diketahui pasti ada berapa versi Infinix Zero X yang akan meluncur di Tanah Air. Bila berkaca dari peluncuran global, ponsel ini terdiri dari tiga versi, yaitu Infinix Zero X, X Pro, dan X Neo, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Kamis (30/9/2021).



Spesifikasi Infinix Zero X Series


Baik Infinix Zero X, X Pro, dan X Neo memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meski begitu, ketiganya punya spesifikasi tidak jauh berbeda, terutama pada bagian chipset, software, memori, kamera depan, dan sensor.

Masih dari GSM Arena, ketiganya sama-sama menggunakan chipset MediaTek Helio G95 berkonsep octa-core dengan GPU Mali-G76 MC4. Sementara software-nya menjalankan XOS 7.6 berbasis Android 11.

Beralih ke kamera depan, baik Infinix Zero X, X Pro, dan X Neo kompak tersemat lensa selfie 16MP Wide ditunjang dual-LED flash dengan kemampuan merekam video 1080p 30fps. Lalu, pada sensor sama-sama mendukung fingerprint, ada yang di dalam layar, tergantung tipe panelnya (AMOLED atau LCD).

Sedangkan pada spesifikasi memori, Infinix Zero X dan X Neo setara, yakni dengan kombinasi ROM 128GB dan RAM 8GB. Infinix Zero X Pro juga memiliki opsi memori serupa, tetapi ditambah varian ROM 256GB dan RAM 8GB.

Perbedaan Infinix Zero X, X Pro, dan X Neo


Sementara yang berbeda adalah pada spesifikasi layar, kamera belakang, dan baterai. Pada layar, Infinix Zero X dan X Pro sama-sama dibekali panel tipe AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Sedangkan Infinix Zero X Neo masih menggunakan tipe IPS LCD dengan refresh rate 90Hz.

Pada kamera, Infinix Zero X Pro paling unggul dengan kamera utama sebesar 108MP wide yang didampingi kamera periscope telephoto sebesar 8MP, dan ultrawide 8MP. Infinix Zero X juga dibekali kemampuan kamera setara, tetapi dengan kamera utama sebesar 64MP wide.

Infinix Zero X Neo bisa dikatakan paling rendah kemampuan fotografinya dengan kamera utama 48MP wide, tetapi juga ditandemkan dengan kamera periscope telephoto sebesar 8MP. Model kamera belakangnya juga dilengkapi dengan lensa depth 2MP.

Sementara pada baterai, justru Infinix Zero X Neo paling unggul dengan 5.000mAh. Sedangkan, Infinix Zero X dan X Pro sama-sama usung kapasitas lebih rendah, yakni 4.500mAh.


Harga Spesifikasi Infinix Zero X Series


Infinix Zero X tersedia dalam varian warna Nebula Black dan Starry Silver. Infinix Zero X Pro dan X Neo juga memiliki varian warna yang sama, tetapi masing-masing secara berurutan punya opsi warna tambahan, yakni Tuscany Brown dan Bahamas Blue.

Infinix Indonesia hingga hari ini belum membocorkan harga Infinix Zero X di Tanah Air yang baru akan diumumkan saat peluncurannya pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

Berkaca dari versi global yang telah dirilis, harga Infinix Zero X series diprediksi pada kisaran 300 dolar AS atau setara Rp4 jutaan (kurs Rp14.312,30). Meski begitu, harga ini bervariasi tergantung wilayah atau negara peluncuran.


Baca juga artikel terkait INFINIX ZERO X atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight