Liga Italia

Imbang Kontra AC Milan, Carlo Ancelotti Sebut Napoli Terlalu Lamban

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga AC Milan vs Napoli dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (27/1) berakhir imbang tanpa gol.
tirto.id - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyesalkan sikap para anak buahnya yang terlalu lamban dalam membangun serang dalam laga kontra AC Milan di San Siro pada (27/1) yang berkesudahan dengan skor 0-0. Don Carletto membuat kejutan dengan menurunkan empat penyerang, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Arkadisuz Milik dan Jose Callejon sejak menit pertama, namun gagal mencetak gol.

"Kami tidak mencetak gol dan tidak banyak yang bisa ditambahkan. Kami terlalu lunak di babak pertama, sementara di babak kedua kami tampil lebih baik, tapi penyelesaian terlalu buruk. Sayang sekali tentang kinerja babak pertama, sungguh," ucap Carletto.

“Saya memperkirakan Milan akan bermain defensif, seperti mereka menggunakan lima bek dan sulit untuk menembusnya. Sayangnya kami membuatnya lebih mudah bagi mereka dengan tempo lamban yang kami mainkan," imbuh mantan penggawa dan pelatih AC Milan itu.



Dengan hasil tersebut, Napoli gagal menempel Juventus dan harus kehilangan 2 poin berharga. Kini, Partenopei berjarak 8 poin dari Juventus yang akan memainkan laga ke-21 pada Senin (28/1) mendatang melawan Lazio. Jika Bianconeri mampu menang, mereka akan unggul 11 poin dari Napoli.

Jelang laga akan berakhir, ada insiden kartu merah yang ditunjukkan kepada Fabian Ruiz. Gelandang yang didatangkan dari Real Betis pada musim panas lalu itu dianggap wasit menahan bola dengan tangannya. Namun melihat tayangan ulang, Ruiz terlihat tidak menyentuh bola dengan tangan. Hal itu kemudian membuat Ancelotti geram dan juga ikut diusir dari lapangan karena protes yang terlalu keras kepada wasit.

"Aku mengucapkan sumpah serapah, meskipun itu tidak ditujukan pada wasit. Saya bahkan tidak yakin itu masih dianggap sumpah ...," Ancelotti membela diri.

Kedua kesebelasan akan dijadwalkan berjumpa kembali di San Siro pada babak perempat final Coppa Italia Rabu (1/2) mendatang. Hasil imbang laga ini sendiri bermakna buruk bagi AC Milan hanya memenangkan 1 laga dari total 16 pertemuan terakhir melawan Napoli. Rossoneri terancam digusur oleh AS Roma yang menguntit di peringkat 6 klasemen, lantaran hanya berjarak 2 poin.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan