Bursa Transfer Liga Spanyol

Huesca Ingin Pinjam Kiper Muda Real Madrid, Andriy Lunin

Oleh: Beni Jo - 12 Januari 2019
Huesca ingin melakukan peminjaman terhadap kiper asal Real Madrid Andriy Lunin yang sedang menjalani masa peminjaman di Leganes.
tirto.id - Klub juru kunci sementara Liga Spanyol. Huesca berambisi melakukan meminjam kiper muda Real Madrid, Andriy Lunin. Pada paruh pertama Liga Spanyol musim ini, El Real meminjamkan kiper asal Ukraina itu kepada pihak Leganes.

Dilansir dari Marca pada Sabtu (12/1/2019), Real Madrid awalnya berharap Lunin yang dipinjamkan ke Leganes diberi kesempatan masuk tim utama. Namun, Kiper yang masih berusia 19 tahun itu musim ini hanya tampil dalam dua laga di Liga Spanyol. Selain itu, satu dari dua penampilannya tersebut pun hanya dilakoni dengan berstatus pemain pengganti.

Berdasarkan data Whoscored, tidak ada catatan penampilan lain dari Lunin ketika masih membela Madrid saat uji coba. Namun Lunin mempunyai jumlah pertandingan sebanyak tiga kali bersama Ukraina saat uji coba internasional.

Pelatih Leganes, Mauricio Pellegrino sempat mengutarakan bahwa kepergian Lunin bukanlah hal yang mustahil, karena akan ada banyak klub yang mengincarnya pada bursa transfer ini. Selain itu, Huesca lebih fokus dalam ambisinya mencari stoper ketimbang mempertahankan Lunin yang bahkan jarang masuk skuat utama.

Dalam laman resmi klub yang dikutip Sabtu (12/1/2019), Huesca sudah mempunyai tiga pemain di posisi penjaga gawang. Selain Axel Werner, kiper asal Argentina yang masih berusia 22 tahun, ada nama Roberto Santamaria Ciprian, seorang penjaga gawang berpaspor Spanyol. Satu lagi yaitu Aleksandar Jovanovic, kiper dari Serbia.

Sayangnya, hingga pekan ke-18 Liga Spanyol, klub yang bermarkas di Estadio El Alcoraz itu baru mengumpulkan 11 poin, hasil dari dua kali kemenangan dan lima kali imbang. Saat ini klub tersebut tercatat sudah menelan 11 kali kekalahan yang menyebabkannya terjerembab di dasar klasemen La Liga.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan