Bursa Transfer La Liga: Barcelona Lepas Munir El Haddadi ke Sevilla

Oleh: Beni Jo - 12 Januari 2019
Klub asal Spanyol, Barcelona telah resmi melepas Munir El Haddadi ke Sevilla pada bursa transfer musim dingin 2019.
tirto.id - Pemain Barcelona Munir El Haddadi secara resmi bergabung dengan rival Blaugrana di Liga Spanyol, Sevilla. Barcelona memberikan konfirmasi terkait kepindahan dari pemain berusia 23 tahun itu pada Sabtu (12/1/2019) waktu Indonesia.

"Barcelona dan Sevilla telah mencapai kesepakatan untuk transfer Munir El Haddadi. Klub Andalusia itu akan membayar 1,05 Juta Euro untuk mendapatkan striker tersebut," tulis manajemen Barcelona lewat pernyataan resminya.

Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Munir El Haddadi atas dedikasi dan komitmennya selama ini dan mengharapkan sang pemain meraih pencapaian terbaik pada masa mendatang.

Bedasarkan data Whoscored, Munir tampil dalam tujuh laga bersama Barcelona di Liga Spanyol musim 2018-2019. Namun, enam dari tujuh pertandingannya dijalani lewat bangku pemain alias sebagai pemain pengganti. Selama tampil di Liga Spanyol musim ini, pemain tersebut mencetak satu gol dan sebiji assist, dengan total durasi tampil 148 menit.

Sementara itu, pada ajang Liga Champions Eropa, dua kali penampilan sudah dilakukan Munir, namun tidak ada gol yang tercipta. Jika ditotal, selama musim ini Munir mencatatkan penampilan sebesar 213 menit membela Barca di Liga Spanyol maupun Champions.

Munir melakoni debut kompetitif bersama Barcelona pada usia 18 tahun. Pertama kali Munir mendapat kesempatan jadi starter, saat itu Barcelona dinahkodai pelatih Luis Enrique yang sekarang memimpin Timnas Spanyol.

Sebelum memperkuat Barca, menurut data Transfermarkt, Munir sempat dipinjamkan ke Alaves per tanggal 1 Sepetember 2017. Namun dia harus kembali memperkuat Blaugrana pada 30 Juni 2018 ketika masa peminjamannya sudah habis.

Selain ke Alaves, penyerang berpaspor Spanyol itu juga pernah dipinjamkan ke Valencia pada 2016.Munir sendiri merupakan pemain akademi di Barcelona. Dia sempat memperkuat tim U-17 hingga U-19, kemudian bergabung dengan Barcelona B pada 2014.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan