Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Eibar, Menunggu Gol Messi dan Suarez Lagi

Oleh: Beni Jo - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kembalinya duet Lionel Messi dan Luis Suarez membuat prediksi Barcelona vs Eibar pada Senin (14/1/2019) pukul 00.30 WIB di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan antara Barcelona vs Eibar digelar pada Senin (14/1/2019) pukul 00.30 WIB di Stadion Camp Nou. Berlaga di kandang sendiri, diprediksi Blaugrana bisa memetik tiga poin dengan mengandalkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 40 poin, hasil dari 12 kemenangan, empat kali hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Total gol yang dicetak anak asuh Ernesto Valverde musim ini mencapai 50 gol. Jumlah itu termasuk paling tinggi diantara klub-klub Liga Spanyol musim ini.

Menariknya, ada dua pemain yang menyumbangkan lebih dari separuh gol dari Barca musim ini. Dan, duet itu berasal dari Amerika Latin, Lionel Messi dan Luis Suarez. Messi tampil sebagai top skor sementara La Liga dengan torehan 16 gol, sementara rekan setimnya, Suarez mencatatkan 12 gol. Total 28 gol dari 50 gol Barca.

Bertanding di kandang sendiri diprediksi duet Argentina-Uruguay itu akan semakin ganas kala menghadapi Eibar, klub yang menduduki peringkat ke-13 Liga Spanyol. Hingga pekan ke-18, Armeros mencatatkan jumlah 22 poin. Perolehan ini merupakan raihan yang berhasil dilakukan oleh tiga klub. Selain Eibar, masih ada Real Sociedad dan Valencia yang mengumpulkan 22 poin.

Pada laga terakhirnya sebelum menjamu Eibar, Barca bertanding terlebih dahulu di ajang Copa del Rey melawan tuan rumah Levante. Namun, Blaugrana harus pulang dengan tangan hampa usai kalah dengan skor 2-1. Ernesto Valverde mengutarakan bahwa masih ada peluang untuk lolos dari babak 16 besar ini meskipun menelan kekalahan.

"Menyangkut hasil ini, kesempatan (untuk lolos) masih tetap terbuka," ujar Valverde dalam wawancara di laman resmi klub dikutip Jumat (11/1).

Messi dan Suarez sendiri tidak tampil dalam pertandingan tersebut. Kemungkinan kedua pemain akan siap tampil membela tim melawan Armeros untuk bisa menambah pundi-pundi golnya di Liga Spanyol.

Pada laga ini, dua pemain Eibar dipastikan tidak dapat diturunkan, yaitu Pedro Leon dan Charles. Sementara kondisi dari Ivan Ramis masih diragukan untuk bisa tampil.

Tim asuhan dari pelatih José Luis Mendilibar itu dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi, selalu meraih hasil imbang alias berbagi poin dengan tim lawan. Laga terakhir di kandang sendiri pun, berakhir dengan skor 0-0 saat menjamu Villareal.


Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Eibar (4-2-3-1) : Asier Riesgo; Ruben Pena, Paulo Oliviera, Anaitz Arbilla, Cote; Pape Diop, Gonzalo Escalante; Fabian Orellana, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich

Prediksi Pertandingan
Barca sebagai pencetak gol tertinggi di Liga Spanyol musim ini, menciptakan 35 dari 50 golnya dari situasi open play. Selain itu ada delapan gol yang dari set piece. Diprediksi, El Barca akan memainkan laga ini dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang dari Eibar. Di samping itu, ada kelebihan dari pemain tuan rumah dalam mengeksekusi bola-bola mati untuk bisa menjadi gol.

Sedangkan Eibar yang akan bermain di kandang lawan, 13 golnya dari open play dan ada lima gol yang dihasilkan dari penalti. Ini adalah rekor hadiah penalti tertinggi di La Liga musim ini bersama Real Madrid. Tentunya, menghadapi klub sekelas Barca di Camp Nou, tim tamu tidak dapat berharap banyak untuk bisa mendapatkan hadiah penalti. Serangan diprediksi tetap dilancarkan meski klub Basque bakal lebih sering menjaga pertahanan sendiri.











Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo