Liga Spanyol

Prediksi Real Betis vs Real Madrid, Ancaman di Benito Villamarin

Oleh: Beni Jo - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 2 menit
Bertarung dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol pekan ke-19, prediksi Real Betis vs Real Madrid pada Senin (14/1/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Benito Villamarín mengarah pada kemenangan tim tamu.
tirto.id - Pertandingan pekan ke-19 La Liga Spanyol antara Real Betis vs Real Madrid digelar pada Senin (14/1/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Benito Villamarín. Diprediksi, tim tamu lebih berpeluang menang pada laga away kali ini.

Dalam tabel sementara Liga Spanyol, dua tim menghuni posisi yang saling berurutan. Real Madrid berada di peringkat kelima, sementara Real Betis ada di bawahnya, peringkat keenam. Kedua tim hanya berjarak empat poin. Jika tidak ingin dipangkas poinnya, maka Los Blancos hanya bisa berupaya meraih tiga angka.

Madrid yang saat ini berjarak 10 poin dengan Barcelona, baru mengemas total 30 angka dari 18 laga. Tim asuhan Santiago Solari itu sudah menang dalam sembilan pertandingan. Sementara laga lainnya, tiga kali imbang dan enam kali menelan kekalahan. Total gol yang ditorehkan, 26 gol. Jumlah yang lebih sedikit dari total gol dua pemain Barca musim ini, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sementara itu tim tamu, yang berada satu strip di bawah El Real, mengemas 26 poin. Tim asuhan dari pelatih Quique Setién itu sejauh ini sudah tujuh kali menang dalam laga di Liga Spanyol musim 2018/2019. Dengan lima kali meraih hasil imbang, Betis juga mengalami enam kali kekalahan musim ini. Antonio Sanabria dan kawan-kawan sudah menciptakan 21 gol namun gawang mereka juga kebobolan sebanyak 21 kali.

Sebelum menjamu Madrid, Real Betis belum mampu untuk memenangi tiga laga terakhir. Tetapi kemenangan terakhir mereka malah dicetak di kandang dari Espanyol (16/12/2018). Saat itu, Béticos Verdiblancos mengakhiri laga dengan skor 1-3 di Stadion Cornellà-El Prat. Menghadapi El Real, menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengakhiri paceklik kemenangan setelah dua kali seri dan satu kali kalah dalam tiga penampilan terakhirnya.

Sedangkan Real Madrid sendiri datang ke Stadion Benito Villamarín dengan modal kemenangan cukup bagus saat Karim Benzema menang dengan skor 3-0 di ajang Copa del Rey melawan Leganes. Meskipun pada laga sebelumnya, tim sekota Atletico Madrid itu menelan kekalahan 0-2 atas Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu.

Salah satu pemain baru Madrid, Brahim Diaz tercatat menjalani debutnya pada laga itu. Melawan Real Betis, menjadi kesempatan berikutnya bagi eks pemain Manchester City itu untuk memulai debut di Liga Spanyol musim ini.

"Ini adalah hari yang besar, tak terlupakan dan unik. Untuk memulai debut saya di Stadion Santiago Bernabeu dan dengan para fans, ini sudah menjadi mimpi saya sejak kecil. Kemenangan membuat mimpi menjadi lebih baik, tetapi saya tenang menghadapinya," ujar Diaz dilansir dari laman resmi klub Jumat (11/1).

Dari rekor kedua tim selama ini, Real Betis tercatat telah kebobolan lebih dari 2,5 gol dalam 12 laga dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Real Madrid pada semua ajang kompetisi. Dan tuan rumah sendiri mencetak rata-rata di bawah 2,5 gol dalam lima laga dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Spanyol.



Perkiraan Susunan Pemain
Real Betis (3-5-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Antonio Barragan, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Sergio Canales, Junior Firpo; Sergio Leon, Antonio Sanabria

Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio; Karim Benzema, Gareth Bale, Mariano Diaz

Prediksi Pertandingan
Real Madrid cukup bagus dalam menciptakan gol dari situasi open play. Tercatat 17 dari 26 golnya berasal dari proses tersebut. Catatan itu merupakan tertinggi kelima di Liga Spanyol musim ini. Maka diprediksi, serangan akan dilancarkan oleh trio di lini depan yang kemungkinan akan diisi Karim Benzema, Gareth Bale, dan Mariano Diaz.

Sedangkan Real Betis mempunyai catatan 15 dari 21 golnya juga dari proses yang sama dengan Madrid. Dengan begitu, jual beli serangan kemungkinan akan mewarnai duel di Benito Villamarín ini.

Namun, tuan rumah mempunyai rekor gol dari set piece lebih tinggi daripada tim tamu. Sergio Canales dan kawan-kawan mencetak tiga kali gol dari situasi set piece sedangkan Madrid hanya melakukannya sebanyak satu kali.




Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo