Hengkang dari Persija, Edson Tavares Resmi Jadi Pelatih Borneo FC

Oleh: Hendi Abdurahman - 4 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Mantan pelatih Persija, Edson Tavares resmi mengikat kontrak dengan Borneo FC untuk kompetisi musim 2020.
tirto.id - Edson Tavares resmi menjadi pelatih Borneo FC usai hengkang dari Persija Jakarta. Manajemen klub berjuluk Pesut Etam mengumumkan pelatih asal Brasil tersebut pada Sabtu (4/1/2020).

“Perkenalkan head coach Borneo FC untuk musim kompetisi 2020, Edson Tavares,” tulis akun Twitter Borneo FC.

Menurut Presiden klub, Nabil Husein, alasan dibalik penunjukkan Edson Tavares lantaran sang pelatih mempunyai visi dan misi yang sama. Salah satunya yakni memperhatikan pada pengembangan pemain muda.

Coach Edson [Tavares] ini punya visi misi yang baik untuk bawa Borneo FC berprestasi musim 2020,” ucapnya.

Hadirnya Edson Tavares sebagai kepala pelatih baru menggantikan sosok Mario Gomez yang pindah ke Arema FC. Sebelumnya, selama dilatih oleh Gomez, Pesut Etam menjadi tim yang menderita kekalahan paling sedikit (7 kali) di antara tim-tim lain di Liga 1 2019.

Sementara itu, jejak kepelatihan Edson Tavares bersama Persija juga relatif cukup baik. Sempat terseok-seok dan berada di zona degradasi, Tavares yang menggantikan Julio Banuelos membawa Macan Kemayoran bercokol di peringkat 10 klasemen akhir.

Capaian yang dilakukan Edson Tavares bersama Persija membuat Nabil Husein berharap performa skuadnya aka lebih baik dibandingkan musim lalu.

“Harapan saya, Edson akan membuat pendukung untuk tersenyum,” imbuhnya.

Dari sisi persiapan, Borneo FC memastikan tiga pemain andalan tetap bertahan. Mereka adalah Terens Puhiri, Sultan Samma dan kapten Diego Michiels. Beberapa pemain baru pun diperkirakan bakal segera hadir guna menyongsong Liga 1 2020.

“Mereka bertiga komitmen bertahan dengan kita [Borneo FC] musim depan, apapun keadaan tim ini, mereka memilih tetap di Borneo FC. Jujur saya terharu dengan kesetiaan mereka,” kata Nabil Husein.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight