Bursa Transfer Pemain

Hector Bellerin Absen Hingga Akhir Musim, Arsenal Tidak Beli Pemain

Oleh: Permadi Suntama - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hector Bellerin mengalami cedera ACL dan akan absen hingga akhir musim 2018/2019.
tirto.id - Jelang menghadapi Manchester United di babak 32 besar Piala FA di Stadion Emirates, pada Sabtu (26/1/2019), Arsenal mesti kehilangan bek kanan Hector Bellerin karena cedera ACL. Namun, pelatih Unai Emery enggan membeli pemain baru.

“Bek Arsenal Hector Bellerin akan absen pada sisa musim ini setelah pemindaian mengonfirmasi bahwa ia mengalami robek ligamen anterior (ACL),” tulis BBC, pada Selasa (22/1/).

Full back kanan berkebangsaan Spanyol tersebut mesti ditandu keluar lapangan dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea di pekan ke-23 Liga Inggris. Pada laga tersebut, Bellerin berhasil memberi satu assist untuk Alexander Lacazette di menit ke-14, yang membuka kemenangan Arsenal atas Chelsea.

Ia memegangi pahanya di menit 69, dan menunjukkan tanda-tanda cedera, sebelum ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Mohamed Elneny. Dalam konferensi pers usai laga, Unai Emery menyebut tak akan membeli pemain di posisi bek kanan, karena masih memiliki pemain lain yang dapat mengisi posisi tersebut.

“Kami memiliki Ainsley (Maitland-Niles). Dia memiliki intercept yang bagus, hari ini juga saya pikir, dia bermain bagus. Dia dapat membantu kami dengan bermain seperti bek kanan atau pemain sayap kanan.

"Dan juga, (Stephan) Lichtsteiner adalah pemain lain yang dapat bermain di sana dan saya pikir kami memiliki (cukup) pemain. Saya tidak melupakan (Carl) Jenkinson karena dia bersama kami, dia memainkan beberapa pertandingan dan jika kami membutuhkan, dia akan membantu kami,” kata Emery dikutip laman resmi Arsenal.

Cedera tersebut tentu menjadi pukulan yang menyakitkan untuk Hector Bellerin. Pasalnya, ia baru saja kembali ke starting eleven Arsenal di laga kontra Chelsea, setelah sempat absen hampir satu bulankarena menderita cedera betis saat Arsenal ditaklukkan Southampton pada 16 Desember 2018.

Pemain tim nasional Spanyol itu pun akan segera melakukan pembicaraan dengan tim medis Arsenal untuk mencari solusi penyembuhan cederanya. The Guardian mengklaim, pemain yang direkrut dari akademi Barcelona tersebut akan absen setidaknya 6-9 bulan ke depan, karena masalah pada cruciate biasanya memerlukan (waktu) minimal enam bulan untuk pulih.



Dengan absennya Bellerin hingga akhir musim, langkah The Gunners untuk menembus empat besar Liga Inggris kian berat. Arsenal sebelumnya sudah kehilangan Danny Welbeck dan Rob Holding musim ini akibat cedera parah yang dialami keduanya.

Welbeck mengalami masalah dengan pergelangan kakinya di pertandingan Liga Eropa melawan Sporting Lisbon pada November, sementara Holding mengalami patah ligamen lututnya saat melawan Manchester United di Liga Inggris, pada 6 Desember 2018.

Unai Emery menyebut timnya tidak dapat bermanuver dengan leluasa di bursa transfer Januari karena keterbatasan dana. Klub telah mengeluarkan dana 63,8 juta paun pada musim panas untuk mendorong tim kembali ke Liga Champions musim depan.

Laga babak 32 besar Piala FA, melawan Manchester United pada Sabtu (26/1/2019), pukul 02.45 WIB dini hari, Hector Bellerin hanya akan menyaksikan rekan-rekannya dari bangku penonton.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight