Hasil YG Treasure Box Episode 9: 11 Trainee Maju ke Babak Final

Oleh: Maria Ulfa - 12 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Member yang berhasil masuk ke babak final adalah tim Dumb and Dumber, yaitu Lee Byoung Gon, Masiho, Kim Jun Kyu, Kim Doyoung, dan Ha Yoon Bin
tirto.id - Ajang kompetisi YG Treasure Box episode 9 baru saja tayang tadi malam (11/1/2019) dan menyisakan 11 trainee dari 20 trainee yang ada. Program acara ini tayang di channel V Live dan channel YouTube YG Treasure Box dan di channel TV kabel JTBC2. Acara ini dipandu oleh Jang Sung Kyu sebagai pembawa acara.

Member yang berhasil masuk ke babak final adalah member tim Dumb and Dumber, yaitu Lee Byoung Gon, Masiho, Kim Jun Kyu, Kim Doyoung, dan Ha Yoon Bin. Dan 6 member sisanya dipilih dari 3 tim yang tersisa dengan menggunakan pertimbangan para juri.

Member lainnya yang akhirnya masuk ke babak final adalah dari tim Treasure 5 yaitu Bang Yedam, Haruto, Park Jung Woo, tim “BOOMERANG” yaitu Choi Hyun Suk dan Park Ji Hoon, dan dari tim “Growl” adalah So Jung Hwan.

Kemudian trainee yang harus tersingkir adalah Kim Seung Hun, Keita, Kim Yeon Gyu, Yoshinori, dan Kil Do Hwan, Yoon Jae Hyuk, Kang Suk Hwa, Kim Jong Seob, dan Jang Yunseo.

Pada episode 9, YG Treasure Box dibuka dengan penampilan tim Treasure 5 yaitu Bang Yedam, Kim Seung Hun, Haruto, Park Jung Woo dan Keita yang menyanyikan lagu “Going Crazy”. Lagu ini merupakan signal song yang selalu dinyanyikan setiap trainee yang berhasil masuk dalam tim Treasure.

Di awal acara, Yang Hyun Suk selaku produser utama juga mengungkapkan bahwa ada 9 trainee yang akan tersingkir malam itu, dan akan menyisakan 11 trainee dari 20 trainee yang ada.

Misi dalam episode ini adalah “Team Performance” yang masing-masing terdiri dari 5 trainee dan membentuk 4 tim.

Tim Treasure 5 sendiri akan menampilkan lagu “DNA” milik BTS, kemudian tim Lee Byoung Gon yang terdiri dari Masiho, Kim Jun Kyu, Kim Do Young, dan Ha Yoon Bin akan membawakan lagu milik IKON, yaitu “DUMB & DUMBER”.

Selanjutnya, tim Choi Hyun Suk yang terdiri dari Park Ji Hoon, Kim Yeon Gyu, Yoshinori, dan Kil Do Hwan akan membawakan lagu milik Wanna One, “BOOMERANG”. Terakhir, tim So Jung Hwan yang terdiri dari Yoon Jae Hyuk, Kang Suk Hwa, Kim Jong Seob, dan Jang Yunseo akan menampilkan lagu milik EXO, yaitu “Growl”.

Di episode ini, terdapat 300 penggemar yang akan melakukan voting secara langsung setelah melihat penampilan para peserta.

Tim dengan voting tertinggi dari penggemar, maka semua anggota timnya akan selamat dan maju ke babak final. Sedangkan tim dengan jumlah voting urutan kedua, maka akan ada 2 anggota yang tersingkir dan menyisakan 3 anggota yang bertahan ke babak final.

Begitu seterusnya, tim dengan urutan ketiga, maka jumlah trainee yang bertahan ke babak selanjutnya hanya 2 orang, sisanya akan tersingkir. Dan tim yang berada di urutan terakhir, maka hanya satu trainee yang akan maju ke babak final.

Dengan begitu, tim yang akhirnya mendapatkan voting tertinggi adalah tim Dumb and Dumber, mereka berhasil mengumpulkan 864 poin. Sedangkan tim yang menempati urutan kedua adalah tim Traesure 5 dengan poin 812, sedangkan tim “BOOMERANG” menempati posisi ketiga dengan poin 647, dan tim “Growl” menempati posisi terakhir dengan poin 607.

Sementara itu, 11 trainee yang terpilih tersebut akan maju ke babak final dan episodenya akan ditayangkan minggu depan, Jumat, 18 Januari 2019 di channel V Live YG Treasure Box pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB. Selain itu Treasure Box juga akan tayang di akun YouTube resmi YG Treasure Box dan channel TV kabel JTBC2 pukul 24.00 KST, atau pukul 22.00 WIB.


Baca juga artikel terkait YG TREASURE BOX atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Maria Ulfa