Preview YG Treasure Box Episode 9 yang Tayang Jumat Malam Ini

Oleh: Maria Ulfa - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Trainee yang lulus misi Team Performance yang akan melanjutkan ke babak final.
tirto.id - YG Entertainment mengunggah preview episode 9 YG Treasure Box yang memperlihatkan kompetisi sengit para peserta untuk misi “Team Performance” pada Kamis (10/1/2019).

Hanya trainee yang menang di misi ini akan melanjutkan ke babak final dan dipilih sebagai member tetap dan bisa debut.

Sebanyak 20 trainee yang tersisa memiliki misi untuk membentuk tim dengan 5 anggota dan menunjukkan penampilan mereka di depan para penggemar.

Tim Treasure, adalah tim dengan nilai tertinggi atau bisa disebut sebagai calon trainee yang akan debut, memiliki anggota yang terdiri dari Kim Seung Hun, Bang Yedam, Keita, Haruto, dan Park Jeongwoo.

Lee Byoung Gon, yang awalnya merupakan tim Treasure terpaksa kembali menjadi trainee biasa setelah Kim Seung Hun mendapatkan suara lebih banyak dari member tim Treasure lainnya untuk tetap berada pada tim.

Akhirnya Lee Byoung Gon membentuk tim sendiri dengan memilih Masiho, Kim Jun Kyu, Kim Doyoung, dan Ha Yoon Bin sebagai anggotanya. Bisa dikatakan tim ini juga memiliki vokal dan rap yang kuat, dan hampir semua anggotanya pernah menjadi tim Treasure.

Tim lainnya adalah Choi Hyun Suk, Park Ji Hoon, Kim Yeon Gyu, Yoshinori, dan Kil Do Hwan. Di sisi lain, trainee yang tidak terpilih oleh Lee Byoung Gon dan Choi Hyun Suk terpaksa membentuk tim bersama, yaitu So Jung Hwan, Yoon Jae Hyuk, Kang Suk Hwa, Kim Jong Seob, dan Jang Yunseo.

Pada misi “Team Performance” ini, tim Treasure akan membawakan lagu BTS yaitu “DNA”, sedangkan tim Lee Byoung Gon akan membawakan lagu milik IKON, yaitu “DUMB & DUMBER”.

Tim Choi Hyun Suk akan membawakan lagu milik Wanna One, “BOOMERANG”, dan terakhir, tim So Jung Hwan akan menampilkan lagu milik EXO, yaitu “Growl”, demikian seperti dilansir laman resmi YG Life.

Semua tim harus berusaha semaksimal mungkin, karena penggemar yang datang pada acara malam itu akan melakukan voting. Tim yang mendapatkan nilai tertinggi akan masuk ke babak final. Sementara tim lain dengan jumlah voting lebih rendah, terpaksa beberapa anggotanya harus tereliminasi.

Sedangkan pada preview yang baru diunggah hari ini, Jumat (11/1/2019) oleh YG Entertainment, produser utama Yang Hyun Suk mengejutkan para peserta dengan membuat sebuah pengumuman.

"Dari 20 peserta pelatihan, sembilan akan tersingkir," ujar Yang Hyun Suk pada awal preview.

Para peserta kemudian menyadari, hanya ada 11 trainee yang akan berhasil mencapai babak final.

"Kalian semua telah bekerja keras," ujar Yang Hyun Suk di dalam preview setelah acara selesai. Setelah itu, para peserta terlihat menangis dan saling berpelukan dan secara emosional mengucapkan selamat tinggal.

Episode 9 YG Treasure Box akan kembali tayang malam ini, Jumat(11/1/2019), di channel V Live YG Treasure Box pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB. Selain itu Treasure Box juga akan tayang di akun YouTube resmi YG Treasure Box dan channel TV kabel JTBC2 pukul 24.00 KST, atau pukul 22.00 WIB.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra