Liga Inggris 2019

Hasil Tottenham vs Brighton Skor Akhir 1-0, Gol Tunggal Eriksen

Oleh: Fitra Firdaus - 24 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 menjadi hasil Tottenham vs Brighton pada Rabu (24/4/2019) lewat gol Christian Eriksen. Dengan demikian, Spurs bertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan jarak x angka dari Chelsea di posisi keempat.
tirto.id - Tottenham mengandaskan perlawanan Brighton pada Rabu (24/4/2019) dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal kemenangan tuan rumah di Stadion Tottenham Hotspur dicetak oleh Christian Eriksen dua menit jelang bubaran. Kini Spurs unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Chelsea di klasemen Liga Inggris.

Tottenham memakai formasi 4-3-3 dalam laga ini. Masih tanpa Harry Kane di lini depan, pelatih Mauricio Pochettino mengandalkan trio Lucas Moura, Son Heung-Min, dan Fernando Llorente. Sementara itu, Brighton juga melakukan pendekatan yang sama, memakai pola 4-3-3 meski sepanjang 45 menit pertama bertahan total.

Tottenham yang sebelunnya memiliki rekor 100 persen menang di stadion baru mereka, mendominasi penguasaan bola. Tekanan tuan rumah sempat menciptakan momentum ketika tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-20 berbuah keriuhan.

Namun, Spurs menghadapi perlawanan alot Brighton. Tim tamu bertahan dengan baik, termasuk ketika menit ke-33, Lewis Dunk melakukan intercept penting atas cut-back Lucas Moura. Di sisi lain, Danny Rose juga bekerja dengan baik ketika menghentikan laju Florin Andone tiga menit berselang.

Kesempatan terbaik Tottenham di babak pertama terjadi menjelang turun minum. Menerima umpan panjang Kieran Trippier, aksi Dele Alli tidak berbuah gol. Ada Shane Duffy yang tangkas menghalau bola, ditambah dengan cekatannya Mat Ryan, penjaga gawang tim tamu.




Menit ke-47, Brighton justru nyaris memimpin. Umpan silang Pascal Gross ditanduk oleh Duffy. Namun, Hugo Lloris, kiper Tottenham, enggan kebobolan. Berselang tiga menit, drive Eriksen dari jarak 25 yard tipis di atas mistar tim tamu.

Tottenham terus mencari peluang, dan menit ke-67 giliran Danny Rose yang mencoba melepaskan drive. Ia memaksa Ryan melakukan dua aksi mengamankan bola. Tuan rumah tampak bernafsu menang sedangkan sisa waktu makin tipis.

Keberuntungan Tottenham mulai menipis ketika menit ke-72 bek tengah Toby Alderweireld melepaskan tembakan datar yang hanya mengenai gawang. Berselang empat menit, kesempatan Son Heung-Min tidak berguna.

Alternatif lain dicoba Pochettino dengan hadirnya Vincent Janssen. Pada akhirnya, ketika laga bersisa dua menit, Tottenham berhasil mendapatkan yang mereka inginkan. Christian Eriksen menjadi pahlawan tuan rumah dengan tembakan dari jarak 20 yard yang telak masuk.

Skor akhir 1-0 untuk Tottenham, kini mereka memiliki total 70 poin. Spurs unggul tiga angka dari Chelsea sang pesaing terdekat di klasemen Liga Inggris.

Pencetak Gol: Christian Eriksen 88 (Tottenham)

TOTTENHAM (4-3-3): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Christian Eriksen, Victor Wanyama (Ben Davies 82), Dele Alli; Lucas Moura (Vincent Janssen 80), Fernando Llorente, Son Heung-Min (Juan Foyth 90).

cadangan: Paulo Gazzaniga Eric Dier, Davinson Sanchez, Oliver Skipp.

BRIGHTON (4-3-3): Mat Ryan; Martin Montoya, Lewis Dunk, Shane Duffy, Bernardo; Yves Bissouma (Beram Kayal 86), Dale Stephens, Pascal Gross; Alireza Jahanbakhsh (Solly March 73), Florin Andone (Glenn Murray 64), Jurgen Locadia.

cadangan: Leon Balogun, David Button, Dan Burn, Gaetan Bong,

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus