Premier League Liga Inggris

Hasil Akhir Manchester City vs Tottenham: Kembali Pimpin Klasemen

Oleh: Permadi Suntama - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Manchester City vs Tottenham membawa The Citizens mengambil-alih puncak klasemen Premier League Liga Inggris dari Liverpool.
tirto.id - Hasil pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (20/4/2019), dituntaskan dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal Phil Foden di awal babak pertama membawa The Citizens mengamankan 3 poin dan kembali memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester City kini menggeser Liverpool dengan mengumpulkan 86 poin dari 34 pertandingan, unggul 1 poin dari The Reds. Sementara itu, Tottenham yang kini berada di posisi ke-3, berpotensi keluar dari 4 besar mengingat 3 tim di bawahnya baru akan bertanding besok.

Laga baru berjalan 5 menit, gawang Spurs sudah jebol oleh Phil Foden lewat sundulan usai menerima umpan dari Sergio Aguero. Kebobolan di awal laga membuat tim tamu bereaksi dengan melakukan sejumlah serangan, salah satunya melalui tendangan keras Christian Eriksen di menit ke-15 namun masih mampu ditepis oleh Ederson.

Kendati begitu, skuad asuhan Pep Guardiola tetap memegang kendali permainan. Menit ke-23, Foden lagi-lagi mengancam namun masih mampu digagalkan oleh Paulo Gazzaniga yang dipercaya mengawal gawang Spurs.

Selang 10 menit, giliran Bernardo Silva yang menebar teror. Tapi, tembakan jarak dekatnya masih bisa dimentahkan barisan belakang Spurs. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk City.

The Citizens langsung menyerang di awal babak kedua. Leroy Sane pun dimasukkan pada menit ke-69 menggantikan Aguero dan langsung memberikan ancaman. Kedua tim terus berupaya mencetak gol, namun hingga laga usai, skor 1-0 untuk keunggulan City tidak berubah.

Manchester City menguasai jalannya laga dengan mencatat penguasaan bola hingga 61%, berbanding 39% milik Spurs.

Dalam hal menciptakan peluang, tim tamu membuat 10 percobaan tendangan ke gawang, dengan 4 di antaranya berhasil menemui sasaran. Sementara City membuat 15 kali percobaan tendangan ke gawang, dengan 4 yang berhasil menemui sasaran.

Pencetak gol: Phill Foden ‘5 (Manchester City).

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phill Foden; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Tottenham Hotspur (5-3-2): Paulo Gazzaniga; Juan Foyth, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Christian Eriksen, Eric Dier, Dele Alli; Son Heung-Min, Lucas Moura.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya