Liga Inggris 2019

Prediksi Tottenham vs Brighton, Jaga Rekor Kemenangan di Kandang

Oleh: Permadi Suntama - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah yang punya rekor 100 persen di stadion baru, lebih diunggulkan dalam prediksi Tottenham vs Brighton pada Rabu (24/4/2019).
tirto.id - Tottenham Hotspur berambisi untuk menjaga rekor 100% menang di Stadion Tottenham, saat berjumpa Brighton dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris Rabu (24/4/2019). Selain itu, anak asuh Mauricio Pochettino yang tumbang oleh Manchester City akhir pekan lalu, akan berupaya meraih poin penuh demi mengamankan posisi di empat besar klasemen.

Situasi Tottenham saat ini tidak cukup aman. Mereka memang ada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Namun, Spurs yang memiliki 67 poin, hanya berbeda satu angka dari Chelsea di posisi kelima, dan tiga poin dari Manchester United di nomor enam.

Ben Davies, pemain Tottenham asal Wales, menyebut ingin menjaga momentum selalu menang di kandang sejak pindah ke Stadion Tottenham.

“Tidak pernah mudah untuk melihat ke belakang [setelah tumbang dari City], tentang penampilan [kami] dan mencoba memenangkan setiap pertandingan antara sekarang sampai akhir musim. Itulah target kami dan akan dimulai melawan Brighton pada Selasa [Rabu waktu Indonesia]," kata Davies, dikutip laman resmi Tottenham.

“Ini [pertandingan kontra Brighton] akan sulit, mereka berjuang untuk [bertahan di Liga Inggris] dan mereka akan menghabiskan 90 menit penuh untuk mencoba mendapatkan hasil [poin] dari permainan. Kami harus siap [dengan situasi yang akan terjadi]. Kami sudah bermain bagus di stadion baru sejauh ini dan kami harus menjaga momentum itu terus berlanjut di sisa musim ini," tambahnya.

Sementara Brighton yang tengah berjuang untuk bertahan di Liga Inggris, akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk meraih poin, demi menjauh dari zona merah. Glenn Murray dan kolega sudah menunjukkan itu saat susah payah mengamankan satu poin di kandang Wolverhampton Wanderers.

“Kami tidak bisa menjadi tim [yang bermain] terbuka dan mencoba mencetak gol sepanjang waktu, lalu kebobolan. Manajer mengingatkan kami bahwa perlu menjaga fisik kami [agar dapat bertahan 90 menit], untuk bekerja keras, dan itulah satu-satunya cara kami dapat mengambil poin [di setiap pertandingan]," kata Gaetan Bong, dikutip laman resmi Brighton.

Strategi itu pun diprediksi akan diterapkan oleh Gaetan Bong dan kawan-kawan, saat bertandang ke Stadion Tottenham, yakni dengan bermain lebih sabar dan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan serangan. Sementara saat lawan menguasai bola, mereka akan menerapkan zona marking.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukung sendiri diprediksi akan membuat Son Heung-Min dan rekan-rekan tampil menyerang sejak awal laga, dengan Christian Eriksen kembali menjadi motor utama serangan Spurs. Selain itu, lini depan diperkirakan akan kembali mengandalkan Son yang ditemani Fernando Llorente, untuk menjebol gawang lawan.

Sementara itu, kubu tim tamu yang memiliki rerata penguasaan bola 44% di Liga Inggris, diprediksi akan lebih banyak menumpuk pemain di area permainan sendiri, sambil menunggu momen untuk melakukan serangan balik cepat. Glenn Murray dan Pascal GroB, akan menjadi poros utama serangan The Seaguls, dengan Glenn Murray, saat ini menjadi top skor klub dengan 11 gol.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier, Victor Wanyama, Oliver Skipp; Christian Eriksen; Fernando Llorente, Son Heung-Min.

Brighton (4-4-1-1): Mat Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Solly March, Beram Kayal, Dele Stephens, Jurgen Locadia; Pascal GroB; Glenn Murray.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight