Liga 1 2019

Hasil Tira Persikabo vs PSM: Babak Pertama Masih Imbang

Oleh: Beni Jo - 29 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil laga babak pertama antara Tira Persikabo vs PSM pada Rabu (29/5/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
tirto.id - Hasil babak pertama laga Tira Persikabo vs PSM masih imbang tanpa gol. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/5/2019), kedua tim belum mampu memaksimalkan sejumlah peluang tercipta.

Tira Persikabo yang memasang formasi 4-3-3 menempatkan Manahati Lestusen sebagai jenderal lini tengah didampingi oleh Louise Parfait Essengue dan Wawan Febrianto. Sementara di depan, tuan rumah mengandalkan Ciro, Osas Saha, dan juga Loris Arnaud.

Sementara PSM yang turun dengan pola 4-4-2 mengandalkan duet Guy Junior dan M. Rachmat sebagai starter di lini depan. Mereka didukung duo gelandang serang, Marc Klok serta Zulham Zamrun.

Pada menit ke-13, terjadi jual beli serangan antara kedua tim. PSM mengancam lewat lesakan kaki kiri Guy Junior yang hampir saja membobol gawang tuan rumah yang malam ini dikawal oleh Angga Saputra.

Sementara Tira Persikabo langsung melakukan serangan balik cepat melalui Manahati Lestusen dan mampu melepaskan tembakan meskipun masih membentur mistar gawang Rivki Mokodompit.

Juku Eja kembali mengancam. Melalui pergerakan dari sisi kanan, Zulham Zamrun yang menerima umpan manis Guy Junior di dalam kotak penalti melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun sepakannya tak tepat sasaran.

Usaha yang dilakukan The Army melalui umpan Ciro dari sisi kiri juga gagal diterima dengan baik oleh Osas Saha, tapi upayanya untuk menyundul bola masih dapat dihalau Rivki.

Pada injury time, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Tira Persikabo. Zulham melepaskan tembakan dan diblok oleh Angga. Bola muntah jatuh di kaki M. Rachmat yang diteruskan dengan tendangan, tapi lagi-lagi digagalkan oleh sang kiper.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir dan wasit pun meniup panjang peluitnya.


Pencetak gol:-

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louise ParfaitEssengue, Wawan Febrianto; Ciro, Osas Saha, Loris Arnaud.

Cadangan: Syahrul, Herwin, Zoubairou, Rifad Marasabessy, Izmy, Guntur, Ryan.

PSM (4-4-2): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rashid Bakri, Rizky Pellu, Zulham Zamrun; Guy Junior, M. Rachmat.

Cadangan: Hilman, Asnawi Mangkualam, Munhar, Taufik, M Arfan, Bayu Gatra, Markkanen.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Beni Jo