Bali United vs Persija

Bali United Tidak Merasa Diuntungkan dengan Recovery yang Panjang

Oleh: Hendi Abdurahman - 29 Mei 2019
Jelang Bali United vs Persija pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019, Jumat (31/5/2019), Teco merasa tidak diuntungkan dengan waktu recovery yang lebih panjang.
tirto.id - Bali United akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-3 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019). Stefano Cugurra Teco selaku pelatih mengatakan meski masa recovery timnya lebih panjang dibandingkan Macan Kemayoran, hal tersebut tidak menjadikan keuntungan.

“Ya, kami memang memiliki waktu persiapan yang cukup dari laga melawan Bhayangkara FC hingga Persija nanti. Apakah ini menjadi keuntungan untuk kami? Saya rasa tidak,” sebut Teco sebagaimana dikutip laman resmi klub, Rabu (29/5/2019).

“Saya pernah bekerja di sana [Persija] dan mereka terbiasa berpindah-pindah kandang,” tambahnya.

Seperti diketahui, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan terakhir bermain pada Selasa (21/5) sementara Persija melakoni laga pemungkasnya saat bersua PSIS, Minggu (26/5).

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil tersebut justru menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan Marko Simic dan kolega. Kekalahan yang diderita saat melawan PSIS diprediksi Teco bakal membuat Persija termotivasi untuk meraih poin kendati tim asal ibu kota itu mempunyai masa recovery lebih pendek.

“Kondisinya hampir sama seperti saat ini, ketika mereka harus main tiga pertandingan tandang dengan masa recovery yang singkat. Bahkan musim lalu mereka bukan hanya tiga kali main di luar Jakarta, tapi hampir setiap pertandingan,” imbuh Teco.

Pernyataan Teco beralasan lantaran dirinya musim lalu menjadi nakhoda Persija. Dengan begitu, ia tahu betul mental serta pengalaman tim yang kini dilatih Ivan Kolev itu dalam mengatasi berbagai kendala.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di berbagai ajang, Persija lebih unggul. Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan sebanyak tiga kali sementara Bali United hanya dua kali.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus