Hasil Timnas Indonesia vs Yordania Skor 1-4, Penalti 'Hiburan' Beto

Oleh: Fitra Firdaus - 11 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Timnas Yordania vs Indonesia dalam uji coba internasional berakhir dengan skor 4-1.
tirto.id - Tim nasional (Timnas) Indonesia harus mengalami kekalahan telak 4-1 dari Timnas Yordania dalam uji coba internasional yang digelar pada Selasa (11/6/2019) di Stadion Internasional King Abdullah. Setelah dibobol empat kali lebih dahulu, Garuda hanya bisa membalas lewat penalti Beto Goncalves.

Sepanjang babak pertama, Yordania jauh mendominasi penguasaan bola. Wajar jika kemudian mereka punya beberapa peluang yang meyakinkan. Namun, untuk membobol gawang Indonesia, tuan rumah harus menunggu hingga menit ke-23.

Ketika itu sebuah umpan panjang mendarat di jantung pertahanan Indonesia. Bahaa Faisal langsung menyambutnya dengan tembakan mematikan. Skor 1-0.

Dominasi Yordania seakan tidak berlanjut lagi dengan gol, setidaknya hingga tiga menit jelang turun minum. Kali ini, Ahmed Ersan melakukan aksi individual yang memukau di sisi kanan pertahanan Indonesia, dan menuntaskannya dengan tembakan datar telak. Tuan rumah unggul dua gol sebelum paruh pertama usai.



Menit ke-63, Andritany melakukan blunder yang cukup fatal. Menerima back pass dan melihat ada tekanan lawan, penjaga gawang Persija tersebut justru tidak dapat mengirim bola lambung. Ia menyapu bola secara datar, yang menyebabkan bola mengenai salah satu pemain lawan sebelum berbelok arah ke posisi Yousef Al-Rawashdeh.

Sang pemain bernomor tujuh yang masuk sebagai pemain pengganti lantas menyudahi kejadian itu dengan tembakan kencang yang merobek gawang Indonesia. Skor 3-0. Hal ini cukup membuat Garuda tersengat, karena kemudian mereka menciptakan dua peluang bagus. Namun, tidak ada yang benar-benar mengancam gawang Yordania.

Pesta gol Yordania berlanjut melalui pemain pengganti lainnya, Hamza Al-Dardour. Penyerang Al-Wehdat ini mengirim tembakan lengkung yang menusuk ke sudut jauh gawang Indonesia pada menit ke-79 untuk membuat skor jadi empat gol tanpa balas.

Namun, sebuah peluang emas kemudian didapatkan tim tamu ketika bola terobosan Irfan Bachdim diambil Beto Goncalves. Ia dihadang kiper lawan sehingga wasit menunjuk titik putih. Sang penyerang veteran tidak membuang kesempatan dengan menembak ke sudut kiri gawang, sedangkan kiper Yordania bergerak ke arah berlawanan.

Skor akhir 4-1, setelah berhadapan dengan Yordania, Indonesia masih menyisakan satu uji coba lagi pada Juni 2019 ini, berjumpa Vanuatu di Jakarta.


Pencetak Gol: Bahaa Faisal 23, Ahmed Ersan 42

Baca selengkapnya di Tirto.id dengan judul "Hasil Yordania vs Timnas Indonesia, Garuda Tertinggal 2 Gol", https://tirto.id/hasil-yordania-vs-timnas-indonesia-garuda-tertinggal-2-gol-ecfK.

Follow kami di Instagram: tirtoid | Twitter: tirto.id

Pencetak Gol: Bahaa Faisal 23, Ahmed Ersan 42, Yousef Al-Rawashdeh 63, Hamza Al-Dardour 79/ Beto Goncalves 86 penalti

Timnas Yordania (4-2-3-1): Amer Shafi; Feras Shelbayeh, Tareq Khattab, Yazan Abu Arab, Ihsan Hadad; Khalil Bani Ateyah, Baha' Abdel-Rahman; Musa Al-Tamari, Ahmed Samer, Ahmed Ersan; Bahaa Faisal

Timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Rizky Pellu, Rizki Pora, Evan Dimas; Riko Simanjutak, Ramdani Lestaluhu, Dedik Setiawan

Baca juga artikel terkait FIFA MATCH DAY atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus