Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania & Live Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 11 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Susunan pemain Timnas Indonesia vs Yordania sudah diumumkan. Garuda memakai pola 4-3-3 sedangkan The Chivalrous menggunakan formasi 4-2-3-1.
tirto.id - Daftar susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Yordania untuk laga uji coba internasional pada Selasa (11/6/2019) sudah diumumkan. Garuda yang berstatus sebagai tim tamu tampil dengan formasi 4-3-3. Sementara tuan rumah yang berjuluk The Chivalrous memakai pola 4-2-3-1.

Pelatih Simon McMenemy kali ini tidak memasang Beto Goncalves sejak awal. Demikian pula, Andik Vermansah dan Irfan Bachdim yang punya pengalaman juga ditepikan. Ada Dedik Setiawan, bomber Arema yang dipilihnya sebagai pengisi lini depan.
Dedik tidak sendiri. Dia ditemani oleh pemain energik asal Persija, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu. Sedangkan perpaduan di tengah bakal menarik, karena Evan Dimas diplot bersama Rizky Pellu dan Rizki Pora. Sebaliknya, Zulfiandi ada di bangku cadangan.

Ada empat bek yang melindungi Andritany Ardhiyasa, kiper utama. Mereka adalah Achmad Jufriyanto dan Hansamu Yama, dibantu Yanto Basna dan Ruben Sanadi. Layak ditunggu, apakah kuartet ini bisa menghasilkan clean sheet menghadapi Yordania yang punya peringkat 97 FIFA.

Sementara itu, dibandingkan saat dikalahkan Slovakia 5-1, Yordania melakukam beberapa pergantian pemain. Di posisi ujung tombak, ada Bahaa Faisal, pemain berusia 24 tahun yang tampil untuk klub Al-Wehdat. Ia disokong oleh tiga gelandang serang, yaitu Musa Al-Tamari, Ahmed Samer, dan Ahmed Ersan. Artinya, tiga dari empat barisan depan Yordania kali ini adalah wajah lain. Hanya Al-Tamari yang masuk starting XI kala jumpa Slovakia.

Di lini belakang, komposisi juga berubah. Feras Shelbayeh dan Tareq Khattab dipertahankan. Tetapi Yazan Abu Arab diberi kesempatan jadi palang pintu. Sementara posisi bek kiri diambil oleh Ihsan Haddad, pemain 25 tahun asal klub al-Faisaly.



Berikut ini susunan pemain Yordania vs Indonesia dalam uji coba FIFA Match Day.

Timnas Yordania (4-2-3-1): Amer Shafi; Feras Shelbayeh, Tareq Khattab, Yazan Abu Arab, Ihsan Haddad; Khalil Bani Ateyah, Baha' Abdel- Rahman; Musa Al-Tamari, Ahmed Samer, Ahmed Ersan; Bahaa Faisal

Timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Rizky Pellu, Rizki Pora, Evan Dimas; Riko Simanjutak, Ramdani Lestaluhu, Dedik Setiawan

cadangan: Awan Setho Raharjo, Arthur Bonai, Zulfiandi, Ricky Fajrin, Novri Setiawan, Ifran Bachdim, Beto Goncalves, Febri Hariyadi, Andik Vermansah

Live Streaming Timnas Indonesia vs Yordania

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania dapat disimak melalui live streaming Indosiar pada Selasa (11/6/2019) pukul 20.00 WIB.

LIVE STREAMING INDONESIA VS YORDANIA via INDOSIAR

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus