FIFA Match Day

Live Streaming Indosiar, Timnas Indonesia vs Yordania Malam Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 11 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia vs Yordania di Indosiar dapat dilakukan pada Selasa (11/6/2019) malam ini pukul 20.00 WIB
tirto.id - Live streaming laga Timnas Indonesia vs Yordania di Indosiar dapat dilakukan pada Selasa (11/6/2019) malam ini pukul 20.00 WIB. Stadion Internasional King Abdullah, Amman akan menjadi arena pertarungan bagi Andik Vermansah dan kolega dalam uji coba FIFA Match Day kali ini.

Timnas Indonesia punya tantangan penting sejak September 2019 mendatang. Apa lagi kalau bukan kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar yang juga merupakan ajang kualifikasi Piala Asia 2023. Hingga kini, belum dipastikan siapa saja lawan Indonesia di kualifikasi tersebut.

Satu yang dapat dipastikan hanyalah, Indonesia akan berada di ronde kedua, dan di ronde tersebut terdapat 8 grup, yang masing-masing terdiri dari 5 tim.

Tim yang bisa memuncaki grup, otomatis lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan lolos pula ke putaran final Piala Asia 2023. Sementara itu, tim runner-up grup akan lolos ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kemungkinan bisa lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023 atau mesti melewati kualifikasi berikutnya.

Kesempatan lolos ke kualifikasi Piala Asia ronde ketiga akan dimiliki tim peringkat ketiga. Sementara, tim peringkat keempat, akan ditentukan nasibnya, apakah melewati kualifikasi ronde ketiga, atau melalui ronde play-off demi ke ajang Piala Asia empat tahun lagi.



Mengingat persaingan yang sengit, Timnas Indonesia layak bersiap, bahkan sejak uji coba melawan Yordania ini. Hal tersebut ditegaskan oleh gelandang asal Persija, Riko Simanjuntak.

"Melawan Yordania adalah simulasi kamu menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yang penting, proses adaptasi dengan negara lawan," katanya dikutip situs resmi PSSI pada Senin (10/6/2019).

Tidak ada target khusus dari pelatih Simon McMenemy untuk tim Garuda menghadapi Yordania. Namun, bukan berarti para penggawa Timnas Indonesia akan bersantai. Mereka layak menunjukkan kapasitas beradaptasi dengan taktik sang juru taktik di laga internasional kedua Simon menangani tim Merah-Putih.



Live Streaming Timnas Indonesia vs Yordania

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania dapat disimak melalui live streaming Indosiar pada Selasa (11/6/2019) pukul 20.00 WIB. Tautannya dapat dilihat sebagai berikut.

LIVE STREAMING INDONESIA VS YORDANIA via INDOSIAR

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus