Hasil Timnas Indonesia U-23 Kontra Bali United: Skor Akhir 3-0

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Timnas Indonesia U-23 kontra Bali United dimenangkan Garuda Muda dengan skor 3-0 lewat gol yang dicetak Gian Zola, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian.
tirto.id - Pertandingan uji coba antara Bali United vs Timnas Indonesia U-23 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali berakhir dengan skor 0-3. Tiga gol bagi Garuda Muda masing-masing ditorehkan oleh Gian Zola, Witan Sulaeman dan Ezra Walian.

Anak asuh Indra Sjafri langsung tampil menekan di awal laga. Pada menit 9, Gian Zola mambuka keunggulan Garuda Muda lewat sepakan memutar kaki kiri. Kiper Samuel Reimas tak mampu membendung hasil tendangan Zola. Skor 0-1.

Laga didominasi Timnas Indonesia U-23, beberapa peluang tercipta di antaranya melalui Saddil Ramdani pada menit 25. Sebaliknya, Bali United seolah belum menemukan permainan terbaiknya dan kesulitan untuk keluar dari tekanan. Hingga berakhirnya paruh pertama, Saddil Ramdani dan kawan-kawan unggul atas Bali United dengan skor 0-1.


Di awal babak kedua, Timnas Indonesia U-23 memasukkan dua penggawa yang baru bergabung, Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri guna mengasah kerja sama tim. Tak hanya itu, Indra Sjafri pun menurunkan Satria Tama untuk menggantikan peran Awan Setho di posisi penjaga gawang.

Kehadiran Egy Maulana membawa pengaruh. Pada menit 55, umpannya dari lini tengah berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain yang juga baru masuk, Witan Sulaeman untuk membuat Timnas U-23 menggandakan keunggulan. Skor 0-2.

Empat menit kemudian, kerja sama Egy dan Witan kembali merepotkan lini pertahanan Serdadu Tridatu. Lewat skema serangan balik, kedua pemain tersebut berhasil menusuk ke jantung pertahanan lawan. Namun, umpan Egy dari sisi kiri pertahanan Bali United tak mampu dimaksimalkan Witan.

Pada menit 69, Ezra Walian seolah membuktikan dirinya layak masuk skuat Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-23. Pasalnya, penggawa yang kini bermain untuk klub RKC Waalwijk itu berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola liar di area pertahanan Bali United. Skor 0-3.

Ketinggalan dengan selisih tiga gol membuat Bali United semakin kesulitan mengembangkan permainan. Pelatih Stefano Cugurra Teco pun melakukan beberapa perubahan guna mempertajam lini serang.

Masuknya Irfan Bachdim dan Melvin Platje menjadi indikasi jika Bali United ingin mencetak gol balasan. Namun, hingga memasuki akhir laga, Serdadu Tridatu terus menerus mendapatkan tekanan dari Garuda Muda.

Skor 0-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 memiliki modal penting guna menjalani laga perdana di babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Susunan Pemain Bali United vs Timnas Indonesia U-23

Bali United: Sameul Reimas; Dallen Doke; Leonard Tupamahu; Haudi Abdillah; Taufiq; Sutanto Tan; Hanis Sagara; Miftahul Hamdi; Yabes Roni; Martinus.

Timnas U-23: Awan Setho; Asnawi Mangkualam; Andy Setyo; Nurhidayat; Firza Andika; Luthfi Kamal; Kadek Agung; Saddil Ramdani; Gian Zola; Osvaldo Haay; Marinus Wanewar.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus