Hasil Bali United vs Timnas Indonesia U-23: Gol Zola di Babak 1

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil babak pertama antara Bali United vs Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta berkesudahan dengan skor sementara 0-1.
tirto.id - Babak pertama laga uji coba antara Bali United vs Timnas Indonesia U-23 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (17/3/2019) berkesudahan dengan skor sementara 0-1. Gol Garuda Muda ditorehkan oleh Gian Zola pada menit 9.

Pelatih Stefano Cugurra Teco menepati janjinya dengan menurunkan para penggawa yang jarang mendapatkan menit bermain. Di lini depan, Martinus dan Yabes Roni menjadi andalan. Sementara Taufiq bertugas di lini tengah. Adapaun Leonard Tupamahu dipercayakan berduet dengan Haudi Abdillah di lini pertahanan.

Sementara di sisi lain, tak ada perubahan berarti dalam komposisi starter anak asuh Indra Sjafri kecuali hadirnya Saddil Ramdani yang dipercaya turun sejak sepak mula. Marinus tetap menjadi andalan di lini depan sedangkan lini belakang diisi duet Nurhidayat dan Andy Setyo.

Babak pertama baru berjalan sembilan menit, Garuda Muda langsung unggul melalui tendangan kaki kiri Gian Zola. Diawali dari sepak pojok, bola mengarah kepada Zola dan dengan gerakan memutar berhasil melepaskan sepakan ke arah kiri kiper Samuel Reimas. Skor 0-1.

Unggul satu angka membuat Kadek Agung dan kawan-kawan tampil lebih percaya diri. Permainan dari kaki ke kaki diperlihatkan skuat Timnas U-23. Sebaliknya, Bali United seolah masih mencari bentuk permainan terbaik dengan bermain menunggu untuk kemudian menguasi jalannya laga.

Pada menit 25, Saddil Ramdani membuat gebrakan dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya kelewat tinggi sehingga tidak mengubah keadaan.

Hingga pengujung laga paruh pertama, Garuda Muda tetap mendominasi jalannya pertandingan. Sementara itu, Bali United belum mampu keluar dari tekanan. Bahkan, untuk memasuki sepertiga lapangan lawan pun anak asuh Stefano Cugurra Teco kerap kesulitan.

Namun, dua menit jelang berakhirnya 45 menit pertama, Martinus mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan. Sayang, sepakannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Awan Setho. Skor 0-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain Bali United vs Timnas Indonesia U-23

Bali United: Sameul Reimas; Dallen Doke; Leonard Tupamahu; Haudi Abdillah; Taufiq; Sutanto Tan; Hanis Sagara; Miftahul Hamdi; Yabes Roni; Martinus.

Timnas U-23: Awan Setho; Asnawi Mangkualam; Andy Setyo; Nurhidayat; Firza Andika; Luthfi Kamal; Kadek Agung; Saddil Ramdani; Gian Zola; Osvaldo Haay; Marinus Wanewar.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus