Hasil Timnas: Beto-Irfan Bawa Indonesia Menang 3-0 Atas Myanmar

Oleh: Ibnu Azis - 10 Oktober 2018
Hasil Timnas Indonesia vs Myanmar dalam laga uji coba internasional berkesudahan dengan skor akhir 3-0.
tirto.id - Hasil laga persahabatan internasional antara timnas Indonesia vs Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) malam berkesudahan dengan skor 3-0. Tiga gol di laga ini tercipta pada babak pertama.

Alberto "Beto" Goncalves membuka keunggulan timnas Garuda di menit ke-19 dan digandakan Irfan Jaya di menit ke-25 yang kemudian mencetak gol kedua di menit ke-39.

Pelatih Indonesia Bima Sakti dalam laga malam ini menurunkan dua pemain naturalisai, yakni Beto dan Stefano Lilipaly. Beto diplot sebagai ujung tombak sementara Lilipaly penyerang lubang.

Untuk mendukung keduanya, Febri Hariyadi mengisi sayap kiri sementara Irfan Jaya di sisi kanan. Dua sayap Garuda ini cukup aktif mengalirkan umpan-umpan silang ke area terlarang.

Indonesia yang menunjukkan permainan ofensif sejak menit pertama, cukup mendominasi serangan dengan permainan umpan pendek yang memanfaatkan kecepatan kedua sayapnya. Kendati begitu, gol pertama baru lahir pada menit ke-19.

Gol tersebut berawal dari kerja sam apik Alfath Faather dan Febri Hariyadi, sebelum sayap kiri ini melepaskan umpan silang ke area terlarang. Beto yang menunggu di depan gawang dengan sempurna menuntaskan si kulit bundar dengan tandukan.

Enam menit berselang, Irfan Jaya mengubah skor menjadi 2-0 usai menyelesaikan umpan tumit Beto untuk menaklukkan penjaga gawang Myanmar, Sann Sat Naing.

Beto juga berperan di gol ketiga saat bola hasil sepakannya memantul dan dimanfaatkan sempurna oleh Irfan Jaya untuk mengunci hasil akhir 3-0 untuk Indonesia.

Adapun pertandingan persahabatan ini menjadi laga pemanasan jelang Piala AFF 2018 pada 8 November sampai dengan 15 Desember mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor-Leste.


Baca juga artikel terkait LAGA PERSAHABATAN atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis