Liga 2 2019

Hasil Sriwijaya FC vs Persita Skor 0-2: Tiga Poin Pendekar Cisadane

Oleh: Beni Jo - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pendekar Cisadane berhasil menang 0-2 atas tuan rumah pada laga antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang, Sabtu (13/7/2019).
tirto.id - Hasil laga antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang dalam pekan kelima Liga 2 2019 berakhir dengan skor 0-2. Tampil di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (13/7/2019), tim tamu berhasil mencuri tiga poin setelah mencetak gol melalui aksi Ade Jantra Lukmana di menit ke-42 dan Aldi Al Achya pada menit ke-49 .

Sriwijaya FC memasang formasi 4-2-3-1 pada laga ini. Mengandalkan Airlangga Sucipto sebagai striker tunggal, tuan rumah menurunkan tiga gelandang serang yang dihuni oleh Rizsky Dwi Ramadhana, Yongki Aribowo, serta Monieaga Bagus.

Sementara itu, Persita meladeni dengan pola 4-4-2. Pelatih Widodo C Putro tetap mempercayai Egi Melgiansyah sebagai pengatur serangan di lini tengah. Sedangkan duet Sirvi Arvani dan Waskito Chandra menjadi striker andalan tim tamu.

Bermain di depan publik sendiri, Laskar Wong Kito melancarkan serangan sejak peluit awal dibunyikan oleh wasit. Menit ke-8, tuan rumah sempat mengancam namun tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Persita yang dikawal oleh Annas Fitranto.

Sementara Tim Pendekar Cisadane juga mempunyai peluang pada menit ke-24. M Roby, mantan bek timnas yang kini membela Persita, melakukan sundulan tetapi bisa diantisipasi dengan baik oleh Galih Sudaryono yang menjaga gawang Sriwijaya FC.

Laga kurang tiga menit lagi berakhir di waktu normal, tim tamu akhirnya mampu unggul atas tuan rumah. Ade Jantra Lukmana berhasil membobol gawang Laskar Wong Kito pada menit ke-42. Skor menjadi 0-1 hingga memasuki waktu istirahat.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Persita mampu memperlebar skor. Kali ini Aldi Al Achya berhasil merobek gawang Sriwijaya FC dan membawa Tim Pendekar Cisadane unggul 0-2.

Usai kebobolan dua gol, Sriwijaya FC terus menggencarkan serangannya. Peluang emas menit ke-51 mampu digagalkan oleh kiper tim tamu. Kembali serangan datang pada menit ke-67 namun tetap saja bisa diantisipasi oleh Annas Fitranto yang mampu menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan.

Hingga babak kedua berakhir, skor 0-2 tetap bertahan. Persita pun sukses mencuri poin penuh di markas tuan rumah. Bagi Sriwijaya FC, ini adalah kekalahan perdana di Liga 2 2019.




Pencetak gol: Ade Jantra Lukmana '42, Aldi Al Achya '49 (Persita)

Daftar Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Galih Sudaryono; Akbar Zakaria, Ambrizal, R Zuliandri, Yericho Christiantoko; Hafit Ibrahim, Ryan Wiradinata; Rizsky Dwi Ramadhana, Yongki Aribowo, Monieaga Bagus; Airlangga Sucipto

Cadangan: Alex Sander, Bruno Casimir, Z Mabruri, H Zamzami, Eka Hera, Siswanto, A Ikhwan

Persita (4-4-2): Annas Fitranto; M Roby, Jecky Arisandi, Asep Budi, Muhammad Toha; Ade Jantra Lukmana, Aditia Gigis, Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya; Sirvi Arvani, Waskito Chandra

Cadangan: Yogi Triana, Rio Ramandika, Zikri Akbar, Amarzukih, Tamsil S, Qischil Gandrum, Arianto

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
Kontributor: Beni Jo