Jadwal Siaran Langsung PSS vs Persebaya di Indosiar Malam Ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Indosiar dijadwalkan bakal menyiarkan langsung laga PSS vs Persebaya pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (13/7) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Laga PSS vs Persebaya akan tersaji pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (13/7) di Stadion Maguwoharjo. Pertandingan tersebut dijadwalkan bakal disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Dalam laga malam nanti, PSS dipastikan takkan diperkuat penjaga gawang inti mereka, Ega Rizky. Untuk itu, Super Elang Jawa diperkirakan bakal kembali mengandalkan tenaga Try Hamdani di bawah mistar.

Di pertandingan terakhirnya saat bersua Kalteng Putra, performa Try terbilang bagus. Beberapa kali serangan Laskar Isen Mulang dapat dimentahkan. Ia pun tercatat melakukan cleansheet berkat kemenangan 0-2.

“Dari pertandingan kemarin [lawan Kalteng Putra], saya ucapkan Alhamdulillah karena ada keberuntungan dari Try Hamdani sendiri di mana ada peluang-peluang dari Kalteng Putra yang seharusnya gol bisa diantisipasi dengan baik,” kata pelatih kiper PSS, Listianto Raharjo.

“Dengan keberuntungan tersebut saya berharap Try Hamdani bisa melakukannya lagi menghadapi Persebaya. Karena mereka tim superior, dan PSS tim underdog, hanya bisa berusaha memberikan perlawanan dan kejutan,” tambahnya.


Di sisi lain, Persebaya cukup percaya diri jelang laga melawan tuan rumah. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir skuat asuhan Djadjang Nurdjaman tak sekalipun meraih kekalahan dengan rincian dua kali menang dan sekali seri. Sementara PSS meraup sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Kendati demikian, Djadjang mengungkapkan bahwa hasil sebelumnya tidak bisa dijadikan tolak ukur. Menurutnya, dari tiap laga, momen dan kondisi selalu berubah-ubah.

“Hasil pertandingan kemarin tidak bisa dijadikan acuan. Sebab ada perbedaan di mana PSS baru menang melawan Kalteng Putra yang artinya mereka lagi on fire. Sementara kami ditahan imbang Barito Putera,” paparnya.

Namun, melihat performa kedua tim yang sedang dalam penampilan menanjak, laga diperkirakan bakal berjalan sengit sejak peluit kickoff dibunyikan wasit.

Jadwal Siaran Langsung PSS vs Persebaya

Sabtu (13/7/2019)

PSS vs Persebaya, Stadion Maguwoharjo, pukul 18.30 WIB (Live Indosiar)

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

PSS: Try Hamdani; Bagus Nirwanto; Purwaka Yudi; Asyraq Gufron; Jajang Sukmara; Brian Ferreira; Dave Mustaine; Wahyu Sukarta; Haris Tuharea; Irkham Zahrul; Yevhen Bokhashvili.

Persebaya: Miswar Saputra; Novan Setya; Otavio Dutra; M. Syaifuddin; Ruben Sanadi; Misbakus Solikin; M. Hidayat; Damian Lizio; Osvaldo Haay; Irfan Jaya; Manu Jalilov.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman