Hasil Seleksi Administrasi CPNS Mahkamah Agung 2019: Cek SSCN BKN

Oleh: Yantina Debora - 13 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil seleksi administrasi CPNS 2019 di Mahkamah Agung bisa dicek di SSCN BKN
tirto.id - Mahkamah Agung mengumumkan telah menyelesaikan verifikasi dokumen pelamar sebanyak 58.320 dan mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Dikutip dari Pengumuman Mahkamah Agung, pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan melalui ssitem SSCN BKN.

"Bagi pelamar dipersilahkan untuk membuka laman http://sscn.bkn.go.id untuk mengetahui hasil kelulusan seleksi administrasi," tulis Mahkamah Agung.

Melalui portal SSCN BKN tersebut, pelamar juga melakukan print out nomor ujian bagi pelamar yang dinyatakan lulsan pada tahapan seleksi administrasi ini.

"Bagi pelamar yang dinyatakan tidak ulus seleksi administrasi dan merasa tidak puas dapat mengajukan sanggahan melalui laman http://sscn.bkn.go.id pada tanggal 16 - 18 2019," tulis Mahkamah Agung.

Pengumuman ulang hasil seleksi administrasi usai masa sanggah bakal disampaikan pada 26 Desember 2019. Sementara seleksi kompetensi dasar (SKD) digelar mulai Januari 2020.

Dalam CPNS tahun ini, Mahkamah Agung membuka sekitar 2104 formasi dengan 14 jabatan untuk lulusan D-III, D-IV dan S-1. Lowongan ini dibuka untuk formasi umum, cumlaude, disabilitas dan putra/putri Papua dan Papua Barat.

Jabatan yang dibuka untuk CPNS 2019 di Mahkamah Agung yaitu Ahli Pertama-Analis Kepegawian (3), Ahli Pertama - Auditor (5), Ahli Pertama - Arsiparis (29), Ahli Pertama - Pranata Komputer (497), Analis Perkara Peradilan (355).

Selanjutnya Analis Sumber Daya manusia Aparatur (26), Analis Data Penilaian (7), (Verifikator Keuangan (141), Pemelihara Sarana dan Prasarana (19).

Pengadministrasi (431), Pengelola Barang Milik negara (80), Pengelola Sistem dan jaringan (155), Pelaksana/Terampil - Arsiparis (341) dan Pelaksana/Terampil - Pranata Komputer (15).


Baca juga artikel terkait CPNS 2019 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight